Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Hasil Mubes Ikatan Alumni FTK UIN IB Padang, Ariswan Terpilih Jadi Ketua Umum, Sekum Dipercayakan Kepada Rimelfi


Padang, fajarsumbar.com - Ariswan, S.Ag, M.Pd terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (FTK UIN IB) Padang pada Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol, Padang, Minggu (2/12).

Terpilihnya Ariswan menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni FTK UIN IB Padang untuk periode 2018-2022 dengan Sekretaris Umum  Rimelfi, S.Pdi MM,MA,diharapkan dapat meningkatkan gerak langkah sekaligus membawa perubahan bagi ikatan alumni perguruan tinggi tersebut ke depan.

Ariswan seusai pemilihan, mengucapkan terima kepada seluruh alumni FTK UIN IB Padang yang telah mempercayainya menjadi ketua umum. "Terima kasih semua teman-teman yang telah mempercayai saya menjadi ketua umum ikatan alumni FTK UIN IB Padang ini, semoga amanah ini bisa saja jalankan," ujarnya.

Tentunya diharapkan dukungan dan partisipasi semuanya, sebab tanpa dukungan dan partisipasi semua alumni, apapun bentuk organisasi tanpa dukungannya, program yang direncanakan tidak bakal jalan. "Saya minta dukungan semuanya," harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Umum terpilih, Rimelfi. Ia juga mengucapkan terima kasih seluruhnya, tanpa bisa ia disebutkannya satu persatu. "Saya juga mengucapkan terima kasih seluruhnya, semoga ada kebersamaan dan kekompakan yang terjaga selama ini terus berlanjut, sehingga hubungan silaturrahim semakin erat dan akrab," tambah Rimelfi.

Pemilihan ketua umum ikatan alumni FTK UIN IB tersebut sekaligus reuni akbar lintas generasi dan seminar internasional. Ketua dan sekretaris umum terpilih dalam waktu dekat ini akan mengumumkan susunan kepengurusan organisasi tersebut.

Untuk seminar internasional  pematerinya dari anggota DPD RI, Emma Yohanna, dari Malaysia Sulaiman Bin Melan, sementara dari Pemprov Sumbar disampaikan Adib Allfikri.

Kegiatan seminar internasional, Mubes dan reuni akbar itu dihadiri sebanyak 700 peserta dari berbagai angkatan dan wilayah. Mereka ada yang datang dari Malaysia dan beberapa provinsi yang tersebar di Indonesia. Tentunya yang terbanyak terdapat di Sumbar. Kegiatan itu sekaligus untuk memumpuk rasa kebersamaan dan menjalin silaturrahim antar sesamanya.

Kegiatan akbar itu dimaksudkan selain untuk membentuk kepengurusan Ikatan Alumni FTK UIN IB Padang periode 2018 - 202
2 juga dimaksudkan untuk membangun silaturrahmi antar sesama alumni FTK UIN IB antar generasi
.  Memberikan kontribusi positif untuk kemajuan almamater, turut serta ambil bagian dalam membangun generasi millenial yang Islami melalui berbagai kegiatan.

Hadir pada kesempatan itu, gubernur yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, DR. H. Adib Alfikri, M.Sc, Wakil Ketua Alumni IAIN/UIN IB Padang, DR. Hj. Mimi Suharty, MA, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN IB Padang, Dr. Zulhedi, M.Ag,  Wakil Rektor III UIN IB, DR. H. Ikhwan Matondang, M.Ag dan beberapa tamu undang lainnya.(andy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *