Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Job Fair Diburu Pencaker, Animo Pencari Kerja Sawahlunto Tinggi

Loket pelayananan DPMPTSP-NAKER Kota Sawahlunto yang juga sebagai loket penguruasan kartu AK1

Sawahlunto, fajarsumbar. com - Menjelang dilaksanakan Sawahlunto Job Fair 2018 pada tanggal 12 - 13 Desember mendatang, pencari kerja mulai mengurus kartu AK1 yang dipersyaratkan dalam kegiatan tersebut. Jumlah pencari kerja yang membuat kartu AK1 kian hari kian ramai terlihat di kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-NAKER) Kota Sawahlunto.

Biasanya pencari kerja yang mengurus kartu AK1 bisa dihitung jari setiap harinya, kini jumlahnya sudab  puluhan tiap harinya. Meningkatnya pencari kerja yang mengurus kartu kuning tersebut memberi harapan terhadap animo masyarakat pada bursa kerja nantinya.

Kepala Bidang Penanaman Modal dan Tenaga Kerja DPMPTSP-NAKER Kota Sawahlunto, Suyanto, SH mengatakan sejak diinfornasikannya Sawahlunto Job Fair pencari kerja yang mengurus kartu AK1 meningkat drastis. "Mudah-mudahan ini pertanda tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut," katanya.

Tidak hanya animo pencari kerja yang tinggi, diharapkan perusahaan-perusahaan lokal juga melakukan hal yang sama. Namun demikian tambah Suyanto tingginya animo terhadap acara tersebut juga terlihat pada perusahaan-perusahaan lokal. " Alhamdulillah kita didukung oleh perusahaan-perusahaan lokal dalam menjalankan kegiatan Job Fair ini" jelas Suyanto.

Untuk pengurusan kartu AK1 itu sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis. Dan pada pelaksanaan Job Fair nantinya, DPMPTSP-NAKER Kota Sawahlunto juga akan membuka stan khusus membuat kartu pencari kerja tersebut. Hal itu dilakukan guna mempermudah pencari kerja yang belum sempat mengurusnya.

Pelaksanaan  bursa kerja ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kota Sawahlunto. Akan tersedia ratusan lowongan kerja nantinya dengan puluhan perusahaan nasional, multi nasional maupun perusahaan lokal.

Kegiatan ini tidak hanya dapat dinikmati pencari kerja asal Kota Sawahlunto saja, namun juga boleh diikuti pencari kerja dari daerah lain. Yang penting hal yang dipersyaratkan dibawa saat pelaksnaan kegiatan nantinya seperti kartu AK1 atau juga dikenal dengan Kartu Kuning. Untuk kegiatannya akan dilaksanakan di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto. (adrial)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *