Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Komunitas Sepeda Empat Provinsi Meriahkan Minangkabau Fun Bike di Tanah Datar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Komunitas sepeda se-Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bahkan Bandung meriahkan Minangkabau Fun Bike 2018 yang dilepas Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, di lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Minggu (2/11/2018).

Diketahui bahwa rute yang ditempuh para peserta Minangkabau Fun Bike 2018  meliputi Masjid Tuo di Limo Kaum salah satu Masjid tertua di Tanah Datar, Puncak Aua Sarumpun seraya menikmati pemandangan Danau Singakarak dari ketinggian, Rumah Panjang, Istano Basa Pagaruyung dan sebagainya.

“Alhamdulillah, saya bangga atas antusiasnya para pecinta dan komunitas sepeda untuk ikuti event ini, semoga berjalan lancar serta selamat selama bersepeda,” ujar Bupati Irdinansyah dalam sambutannya, didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harahap dan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Minangkabau Fun Bike 2018 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Pesona Budaya Minangkabau (FPBM) 2018 yang sudah berjalan dari tanggal 28 November 2018 lalu, hingga ditutup nantinya pada malam 2 Desember 2018.

“Alhamdulillah, secara garis besar FPBM  berjalan lancar dan pada malam penutupan diLapangan Cindua Mato, Insya Allah akan diisi berbagai pertunjukan seni serta menghadirkan artis ternama,” ujarnya.

Di kesempatan terpisah, salah satu peserta Afrizal mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan atas pelaksanaan acara Fun bike.

“Terima kasih kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan ini yang tentu menjadi wahana silaturahmi bagi kami pecinta sepeda, namun ke depan di harapkan disamping kategori Fun juga diadakan kategori Montain bike yang komunitas dan pecinta juga tidak kalah banyak,” ujarnya. (Rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *