Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

KONI Pasbar Bertekad Sukseskan Porprov 2020

Ketua KONI Provinsi Sumbar Syaiful foto bersama dengan pengurus KONI Kabupaten Pasaman Barat periode 2018-2022

Pasbar, fajarsumbar.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar, bertekad menyukseskan dan mendongrak prestasi olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XVI 2020. Pasaman Barat dipercaya menjadi tuan rumah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra, yang dilantik dan dikukuhkan di gedung Auditorium Kabupaten Pasaman Barat, pada Senin lalu (3/11) oleh Ketua KONI Sumbar, Syaiful.

Sebanyak 37 pengurus dikukuhkan dan diambil sumpah pengurus KONI dengan penyerahan Pataka. Sekaligus penandatanganan Surat Keputusan (SK) kepengurusan KONI Kabupaten Pasaman Barat masa bakti 2018-2022.

BM Satria Dwi Putra, berjanji akan mengemban amanah sebagai Ketua KONI dengan penuh tanggungjawab yang akan membawa atlet di Kabupaten Pasaman Barat berdiri sejajar dengan atlet berprestasi dari daerah lain.

"Saya akan menerapkan pola manajerial dengan memaksimalkan kinerja disemua bidang dalam KONI Pasaman Barat, agar prestasi bisa terdongkrak," katanya.

"Insya Allah target kami dalam Porprov Sumbar Tahun 2020 ke XVI di Kabupetan Pasaman Barat nantinya bisa didongkrak ke rangking 3 besar, dari rangking 11 di Porprov Sumbar Tahun 2018 sebelumnya di Padang Pariaman. Karena hanya meraih medali sebanyak 82 medali, yakni 24 emas, 25 Perak, 33 Perunggu," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Syahiran menyampaikan ucapaan selamat dan dukungan terhadap pengurus baru KONI Pasbar. "Saya mengapresiasi pengurus KONI yang baru dilantik ini. Sebab, hampir 80 persen pengurus baru sekarang diisi oleh wajah-wajah baru dan energik. Semoga siap bersinergi dalam membina atlet berprestasi.

Ia menghimbau, pengurus KONI agar memaksimalkan atlet-atlet lokal yang instan di 32 Cabang olah raga dibawah naungannya. Tak hanya itu dengan kemenangan instan, berarti proses pembinaan atlet lokal terlihat akan berjalan," pungkasnya.

"Semoga saja dengan kepengurusan KONI yang baru ini dapat menjadi pemicu para atlet atlet olahraga Pasaman Barat dapat meraih prestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan internasional. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *