Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Mahyeldi Bertemu Keluarga Ulama Minang di Tanah Suci


Jeddah, fajarsumbar.com - Kiprah ulama dari Minangkabau di Tanah Suci tak bisa dipungkiri. Selain Syaikh Ahmad Khathib Al-Minangkabawi yang terkenal, ada pula Syaikh Yasin Al-Padangi. Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Walikota Padang, Mahyeldi berkesempatan berjumpa dengan keluarga Syaikh Yasin Al-Padangi, yaitu anak kedua sang ulama, Fahad Yasin.

Pertemuan dengan Fahad Yasin berlangsung beberapa saat sebelum kepulangan Wako Mahyeldi ke Tanah Air. Mahyeldi didampingi oleh staf ahli Kota Padang urusan Timur Tengah, Ustad Mulyadi Muslim.

Fahad menyampaikan kerinduannya bisa berkunjung ke tanah kelahiran sang ayah. "Dahulu ayah pernah mengajak kami ke Padang. Tapi, waktu itu kami masih sangat kecil," ujar Fahad.

Fahad menyambut baik upaya Mahyeldi membangun kerjasama dengan Arab Saudi. Menurut Fahad, di Arab Saudi banyak keturunan Minangkabau yang sudah sukses. Mereka tak hanya menjadi ulama, tapi juga bergerak di berbagai bidang usaha. Fahad sendiri memiliki usaha di bidang pertambangan.

Fahad bertekad berinvestasi di Kota Padang. Untuk tahap awal, ia sudah membuat kerja sama dengan perusahaan travel umrah di Kota Padang. "Tahap awal, kita siap membangun kerjasa sama dengan travel umrah di Padang. Silahkan nanti hubungi Ustad Mulyadi Muslim," tambah Fahad Yasin.

Pertemuan Walikota Mahyeldi dengan putra ulama Syaikh Yasin Al-Padangi terealisasi berkat bantuan Ketua Minang Saiyo di Arab Saudi, Abdul Muuis. (arizal)
 

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *