Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pemko Padang Umumkan Pemenang Lomba, Terbaik I Melaju ke Sumbar


Padang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengumumkan para pemenang bermacam lomba yang diadakan beberapa bulan lalu untuk tingkat Kota Padang. Para pemenang berhak uang tunai, piala dan piagam. Pengumuman para pemenang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (7/12). Juara I berhak mewakili Padang ke tingkat Sumbar.

Para pemenang yang diumumkan, lomba sekolah sehat,  kelurahan pengimplementasi adat basandi syara', syara' basandi kitabullah (ABS-SBK) dan lomba kantor kerapatan adat nagari berprestasi.

Untuk pemenang lomba sehat (TK, SD, SMP dan SMA) tingkat Kota Padang tahun 2018, peringkat I untuk kategori TK diraih, TK Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, peringkat II, TK Rahmah Abadi, Kecamatan Lubuk Begalung dan posisi III direbut TK Barunawati, Kecamatan Padang Selatan.

Kategori SD, juara pertama SD 29, Padang Timur, peringkat II, SD UNP Pembangunan, Padang Utara, peringkat III, SD 02 Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah. Sedangkan kategori SMP juara pertama diraih SMP 11, Lubuk Kilangan, posisi II, direbut SMP 20, Padang Selatan dan peringkat III, SLTP Maria, Padang Barat.

Untuk kategori SLTA, pemenang pertama diraih SMA Semen Padang, Lubuk Kilangan, kategori II, MAN 1 Padang, Kuranji dan posisi III diraih SMA Adabiah, Kecamatan Padang Timur. Masing-masing juara I berhak uang tunai Rp5 juta, peringkat II, Rp2,5 juta dan posisi III, uang tunai Rp1 juta. Peringkat I pada setiap jenjang pendidikan berhak mewakili Padang pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi 2019.

Sementara untuk lomba kelurahan pengimplementasi ABS-SBK, terbaik I, Kelurahan Pasang Ambacang, Kuranji, posisi II, Kelurahan Ampang, Kuranji dan Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara berhak meraih peringkat III. Untuk terbaik I berhak uang pembinaan Rp5 juta, peringkat II, Rp2,5 juta dan posisi III berhak uang pembinaan Rp1 juta.

Sedangkan pemenang lomba kantor KAN berprestasi tampil terbaik I, KAN Pauh IX, Kuranji, terbaik II, KAN Nan XX, Lubuk Begalung dan terbaik III KAN nan 8 Suku, Kecamatan Padang Selatan. Untuk peringkat I, berhak uang pembinaan Rp5 juta, peringkat II, Rp2,5 juta dan peringkat III, berhak uang tunai Rp1 juta.

Untuk lomba sekolah sehat, lomba kantor KAN berprestasi yang terbaik I melaju penilaian ke tingkat provinsi mewakili Kota Padang. Sedangkan pemenang lomba kelurahan pengimplementasi ABS-SBK hanya terhenti di Kota Padang, sebab perlombaan tersebut hanya Padang saja yang mengadakan.

Penyerahan piala dan uang pembinaan untuk para pemenang diserahkan Walikota Mahyeldi Ansharullah yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Jamilus.

Pada kesempatan tersebut, Mahyeldi berpesan agar para pemenang yang akan mewakili Padang ke tingkat provinsi agar terus berbenah dan bersiap untuk penilaian tingkat Sumbar. "Saya juga berharap yang akan mewakili Padang ke tingkat Sumbar ini bisa pula meraih juara di provinsi, karena tidak saja membanggakan lembaga yang bersangkutan, tapi juga mengharumkan nama Padang di tingkat Sumbar," tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Jamilus, ia juga berharap para pemenang yang mewakili Padang ke tingkat provinsi agar mempersiapkan diri untuk penilaian tingkat Sumbar. "Kita sama-sama berharap bagi yang mewakili Padang ke tingkat provinsi 2019 nanti terus berbenah, semoga bisa pula juara di tingkat Sumbar. Kita harapkan dukungan semua pihak, agar yang mewakili Padang bisa pula meraih prestasi di tingkat provinsi," harapnya. (andri)



Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *