Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Program P2WKSS Kurao Pagang Menggeliat, Penilai Provinsi Kagum


Padang, fajarsumbar.com - Tim penilai provinsi, kagumi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Kelurahan Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo saat menilai Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) tingkat Sumbar di kelurahan tersebut, Kamis (6/12).

P2WKSS, Kelurahan Kurao Padang, Kecamatan Nanggalo tersebut tampil juara I di tingkat Kota Padang dan berhak mewakili Padang ke Sumbar. Jika juara di tingkat provinsi, PKK
-KKBPK Kesehatan kelurahan tersebut berhak mewakili Sumbar ke nasional.

Ketua Tim Penilai tingkat Provinsi, Ny. Nita Ali Asmar mengaku, mengagumi kelurahan dan potensi tersebut. "Mudah-mudahan P2WKSS, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo bisa tampil yang terbaik di tingkat Sumbar dan berhak mewakili provinsi ke nasional pada penilaian PKK-KKBPK," akunya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Namun demikian, katanya tim penilai yang berdiri dari berbagai bidang penilaian bakal menyigi , Kelurahan Kurao Padang tersebut. Ia pun tidak bisa mengintervensi, hasil penilaian yang yang dilakukan masing-masing tim. "Mari kita sama-sama berharap, semoga Kurao Pagang ini bisa tampil yang terbaik dari yang baik," tambahnya.

Sementara itu Sekda Asnel menyebutkan,  Kelurahan Kurao Pagang sebelumnya termasuk daerah 'tertinggal', karena kurang memadainya akses jalan. Tetapi setelah adanya pembangunan jembatan yang memadai, sehingga akses jalan ke kelurahan lancar, akhirnya ekonomi warga menggeliat.

Dukungan yang sangat besar oleh masyarakat setempat itu membuat kelurahan itu makin maju. Hal itu dibuktikan warga menyumbangkan tanahnya secara sukarela seharga Rp2 miliar untuk pembangunan jalan. Seiring bagusnya akses jalan dan telah berdirinya salah satu kampus di wilayah tersebut, sehingga perekonomian warga jauh meningkat.

Hal yang sama juga disampaikan, Camat Nanggalo Teddy Antonius, tingginya partisipasi masyarakat, sehingga kelurahan tersebut terpilih menjadi yang terbaik di tingkat Kota Padang dan berhak mewakili untuk tingkat provinsi. "Kami optimis P2WKSS Kelurahan Kurao Pagang ini tampil juara provinsi dan nasional," ujarnya optimis.

Pada kesempatan ini turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang, Harneli Bahar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) yang diwakili sekretarisnya, Mardanis serta beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta lainnya.

Penilaian tersebut merupakan bentuk usaha dalam menyukseskan program keluarga berencana nasional dan pembangunan kesehatan masyarakat. Kegiatan itu dinilai efektif dalam menyukseskan program keluarga berencana dan kesehatan masyarakat di lingkup kecamatan dan kelurahan.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan dan diserahkan hadiah bagi para penilaian PKK-KKBPK tingkat Kota Padang. Juara I, Kurao Pagang, Nanggalo dan posisi kedua kelurahan di Padang Utara dan juara peringkat ketiga kelurahan di Koto Tangah. Pada saat penilaian itu juga menampilkan stand bazar UMKM, UP2KB dan UPPKS, Nanggalo. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *