Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Yusman Kasim Terpilih Jadi Ketua, PWRI Padang Kumpulan Orang Hebat


Padang, fajarsumbar.com - Yusman Kasim terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang pada Musyawarah Kota (Muskot) di Balaikota Aia, Pacah Padang, Kamis (5/12).

Terpilihnya mantan Wakil Walikota Padang periode 2004-2009 tersebut karena seluruh perwakilan 33 pengurus PWRI kecamatan se-Kota Padang sepakat menunjuk Yusman Kasim.

Pemilihan ketua baru PWRI tersebut untuk periode 2019-2024, Yusman Kasim menggantikan ketua yang lama Emzalmi yang juga wakil walikota Padang yang aktif.

Untuk pemilihan pengurus, ketua terpilih langsung menjadi ketua formatur dengan anggota Syarbaini Dt. Khatib Sutan, Nur Amin, Hiptonius Damanhuri dan Arman Yacub.

Yusman Kasim seusai pemilihan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWRI yang telah mempercayainya menjadi ketua. "Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota PWRI yang telah mempercayai saya menjadi ketua PWRI untuk periode lima tahun ke depan," ujarnya.

Tentunya, dukungan semua pihak sangat diharapkan, sebab besarnya suatu organisasi kalau tidak didukung oleh anggota, mustahil organisasi itu berjalan maksimal. Apapun bentuk program dan sehebat apapun ketuanya, kalau tanpa dukungan kegiatan PWRI tidak akan berjalan maksimal," tambah mantan wakil walikota tersebut.

Sebelumnya, Emzalmi pada  muskot tersebut tidak bersedia lagi dipilih menjadi pucuk pimpinan PWRI tersebut, karena kesibukannya sebagai wakil walikota Padang. Selain itu masih banyak anggota PWRI yang punya potensi untuk menjadi ketua PWRI.

Walikota Padang yang diwakili Sekda, Asnel saat membuka Muskot itu menyebutkan, anggota PWRI adalah kumpulan orang-orang hebat. Mereka yang pada umumnya mantan pejabat tersebut masih banyak menyumbangkan pokok-pokok pikiran untuk menyusun kegiatan di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kota Padang.

"Anggota PWRI adalah kumpulan orang-orang hebat, pokok-pokok pikirannya banyak menyumbangkan untuk menyusun kegiatan strategis di OPD Padang. Pada umumnya anggota PWRI ini merupakan para pejabat dan memiliki pengalaman kerja yang luar biasa," puji Asnel yang juga akan memasuki masa pensiun pada awal tahun 2019.

Menurut Asnel yang mengaku calon anggota PWRI, karena akan memasuki masa pensiun pada Februari 2019 mendatang, mengucapkan terima kasih kepada anggota PWRI juga andil untuk pembangunan Kota Padang.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua PWRI Sumbar, Asnul Syukur. PWRI Kota Padang merupakan organisasi pensiunan yang menjadi contoh dari PWRI yang lainnya. Sebab selain kompak, mereka juga selalu eksis.

"PWRI Padang merupakan perkumpulan pensiunan yang terbaik. Mereka ini kumpulkan pejabat-pejabat di zamannya dan banyak pengalaman," ujar mantan Bupati Dharmasraya periode 2005-2010.

Muskot PWRI Kota Padang yang bertemakan "Masa purna tugas tidak menghalangi wredatama berkarya dan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan Kota Padang Tercinta" tersebut juga dihadiri mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar pada kesempatan tersebut juga mengucapkan selama kepada Yusman Kasim yang terpilih menjadi ketua PWRI Kota Padang untuk periode 2019-2024.

"Semoga Bapak Yusman Kasim bisa membawa PWRI Padang le bih eksis lagi ke depan," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh peran PWRI sebagai organisasi yang menghimpun para pensiunan PNS yang di dalamnya terdapat mantan-mantan birokrat yang handal di masanya, yang hingga kini tetap eksis dalam berkarya.

Diharapkan PWRI untuk terus membangun kebersamaan dan keutuhan orga nisasi serta tetap menjalin komunikasi diantara segenap anggota PWRI.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *