SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Padang Pariaman Rayakan HUT ke-186, Pembangunan Menggeliat Luar Biasa

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika memberikan kata sambutan dalam HUT ke 186 tahun 2019 Kabupaten Padang Pariaman dalam Sidang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman dipimpin Ketua Faisal Arifin di Aula Kantor Bupati, Parik Malintang, Jum'at (11/1). (Saco).

Parik Malintang, fajarsumbar.com - Berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Padang Pariaman  Ali Mukhni untuk kemajuan daerah dan peningkatkan ekonomi masyarakat.

“Hal ini telah terlaksana dan sedang berproses berbagai jenis program pembangunan berskala nasional dan daerah,"  kata Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, ketika ia memberikan kata sambutan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Padang Pariaman dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 di aula kantor bupati, Parik Malintang, Jumat (11/1).

“Saya sangat apresiasi program pembangunan yang dilaksanakan Bupati H Ali Mukhni bersama Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur. Programnya berdampak sekali untuk kemajuan daerah dan ekonomi masyarakat. Apalagi ia sebagai Kepala Daerah sangat gigih dalam melaksanakan program-programnya, ungkapnya.

Gubernur Irwan Prayitno menyebutkan, geliat pembangunan Tarok City umpamanya, pembangunan yang luar biasa yang berlokasi dalam Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam. Disini, akan berdiri kampus-kampus Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit. “Kondisi demikian sangat berguna untuk kemajuan daerah dan perekonomian masyarakat" sebut Gubernur itu.

Kesemua program yang dirancang dan disusun unyuk terwujud itu, tentu ditopang kekompakan Pimpinan Daerah bersama jajarannya dalam melaksanakan tugas.

Kegigihan Pimpinan Daerah Padang Pariaman ini wajib dijadikan contoh oleh kepala daerah lain di Sumatra Barat. Gubernur menyorot bahwa masih ada sebagian kepala daerah yang tidak kompak dalam melaksanakan tugas-tugas.

“Kondisi tidak kompaknya pasangan kepala daerah tersebut akan berpengaruh dalam pelaksanaan program-program daerah. Kita telah memanggil dan mengumpulkan Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Sumatra Barat untuk menjaga kekompak mereka dengan Kepala Daerah masing-masing"  kata Gubernur Irwan Prayitno.

Kemudian, Gubernur Sumbar itu menyatakan tentang Bupati Padang Pariaman ingin menggaet dana-dana APBD Propinsi Sumatra Barat harus bisa melobi para anggota DPRD Sumatra Barat yang berasal dari Padangpariaman, seperti Siti Izati Aziz dan Endarmy.

“Program Bupati Ali Mukhni sangat bangus dan semangat baja melaksanakan berbagai jenis pembangunan untuk kemajuan Daerah Padang Pariaman. Apalagi sekarang sedang dilaksanakan Main Stadion dan Asrama Haji dan lainnya. Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur sangat peduli dengan pembangunan daerahnya" sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Padang Pariaman  Ali Mukhni mengekspos tentang program-program pembangunan dihadapan anggota DPRD Padang Pariaman dalam sidang paripurna Istimewa dan para undangan lainnya tersebut.

Bahkan Bupati Ali Mukhni memohon dan berharap kepada Gubernur Sumatra Barat H Irwan Prayitno untuk dapat direlisaaikan pengaspalan Jalan Lingkar Buayan Lubuk Alung- Sicincin (JLBS) tahun 2019 ini.

Menurut Bupati Padang Pariaman, JLBS sangat penting. Pada ruas jalan ini tepatnya di Sikabu Lubuk Aluang akan berdiri Main Stadion Sumbar yang juga akan dipergunakan untuk MTQ Tingkat Nasional nantinya.

“Kita bersama masyarakat Padang Pariaman sangat berharap kepada Gubernur Sumatra Barat bersama anggota DPRD Sumbar dapat dialokasikan dana untuk pengaspalan JLBS" mintanya menghakiri.

Dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman yang dipimpin Ketua Faisal Arifin itu dihadiri anggota DPR -RI dan DPD RI asal Sumbar, Anggota DPRD Sumbar, Forkopimda Sumbar dan Padang Pariaman, Kepala Daerah se-Sumbar, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Ormas serta undangan lainnya.

Shalat Jum'at Perdana di Masjid Raya Padang Pariaman
Usai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman dalam rangka HUT ke 186 Padang Pariaman, dilanjutkan Shalat Jum'at Berjama'ah perdana di Masjid Raya dengan Khatib Prof. Dr. H. Duski Samad, MA. Masjid yang satu Komplex Perkantoran Pemda Pariaman itu dipadati ribuan jama'ah Shalat Jum'at.

Kemudian, usai shalat Jum'at dilanjutkan makan bajamba oleh Kepala Daerah, Para Pejabat, Tokoh Masyarakat dan warga yang bajibun datang membawa Jamba diiringi semarak Gandang Tasa. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *