SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Persita Cup Ditutup Wawako, Jepara FC Boyong Juara I


Payakumbuh, fajarsumbar.com -  Persita Cup Sumbar Riau Competition yang digelar secara akbar tiap tahunnya oleh masyarakat Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah, pada Selasa (08/01/2019) sore ditutup secara resmi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bwrsama Lurah OTS Erizal. M dan tokoh masyarakat setempat.

Pertandingan ini dijaga ketat petugas keamanan dari TNI dan Polri.

"Sebelumnya, Persita Cup yang diikuti 16 klub terbaik Sumbar Riau telah dimulai sejak tanggal 21 Desember 2018, lalu. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit profesional dari Askot PSSI Luak Limopuluah. Disamping sebagai pengikat silaturrahim antar klub, panitia penyelenggara Liga Segi 16 ini juga telah menyiapkan hadiah berupa tabanas dan tropi lepas."

Demikian laporan Dendi Vondra selaku Ketua Pelaksana didampingi tokoh masyarakat kepada Wakil Walikota, Kapolres, Lurah OTS dan undangan, sesi penutupan liga.

Sementara Lurah OTS Erizal. M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia, masyarakat dan sponsor.

"Rasa bangga atas giat rutin warga Talawi telah sukses menggelar Persita Cup Sumbar Riau Competition. Walau klub persita selaku tuan rumah akhurnya hanya meraih Juara III dan tunduk dibawah Jepara FC. Tapi kami bangga, OTS punya pemain terbaik. Mari kita tingkatkan kebersamaan dalam semua lini kegiatan dalam menunjang pembangunan di ots secara khusus, Payakumbuh secara umum,"ungkap bangga Lurah OTS Erizal M.

Menutup Liga Persita Cup, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz juga ungkapkan rasa bangganya.

"Klub POP Polre Payakumbuh dan Persita kelihatannya harus bersabar. Jepara FC boyong Juara I. Tapi intinya kita jalin persaudaraan melalui olahraga khususnya di sepakbola. Kalah menang adalah adat dalam pertandingan, sportifitas telah dibuktikan di tengah lapangan. Selain menjalin silaturahim, keadaan ini juga sebagai motivasi lahirnya bibit sepak bola serta menjadi bahan evaluasi olahraga di Talawi dan Payakumbuh umumnya. Mari terus kita pupuk semangat sportifitas membangun generasi Payakumbuh sehat lahir bathin,"pungkas Erwin Yunaz sembari serahkan hadiah kepada Dedi sang kapten Jepara FC.

Dalam Babak Final, kesebelasan Jepara FC dari Pariaman berhasil tundukkan kesebelasan POP Polres Payakumbuh yang dikapteni Heru dibawah binaan kapolres Endrastiawan Setyiowibowo dengan skor 3 : 0.

Sebelumnya di babak Semi Final, Persita Club mesti rela kalah dengan Jepara FC dengan skor 2 : 1.(AMP)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *