SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Solsel Juarai Festival Talamau Mountain Coffee


Pasbar fajar Sumbar.com - Kabupaten Solok Selatan keluar sebagai juara pada Festival Talamau Mountain Coffee di Pasbar Expo Pasbar ke 19. Rangkaian kegiatan festival kopi tersebut berlangsung beberapa hari dari 7-8 Januari.

Festival kopi tersebut ditutup oleh Bupati Pasbar Drs. H. Syahiran, MM di ruang Aula Kantor Bupati Pasbar,  Rabu (9/1).

Syahiran menyampaikan kegiatan perdana pada HUT Pasbar tersebut bukan berhenti disitu saja.

"Semoga tahun depan kita ulang kembali acara-acara festival coffee ini untuk meningkatkan perekonomian Pasbar, tidak hanya berkebun kelapa sawit saja. Maka perlu pengembangan tanaman yang bisa di tanam selain kelapa sawit salah satunya berkebun kopi ini,"ujar Syahiran.

Ia menambahkan, Pasaman Barat lagi marak-marak menanam kopi di Talamau dan Kinali. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, yang selama ini hanya bergantung kepada kelapa sawit.

"Karena petani Pasbar banyak yang menanam kelapa sawit. Maka di harapkan kepada petani untuk bisa kita terapkan untuk menanam kopi. Kopi ini sangat digemari orang Indonesia bahkan hingga ke luar negeri,"tuturnya.

Selain itu, tambah Syahiran dengan menonjolkan tanaman kopi. Maka nanti daerah Pasbar bisa menjadi salah satu daerah  penghasil kopi terbanyak dan bisa mencukupi permintaan Indonesia maupun dunia.

"Selamat kepada pemenang peserta festival Talamau Mountain Coffee. Pemenang juara 1 Kasrizal di dapat oleh Solok Selatan. Semoga daerah lain yang ada di Sumbar bisa menonjolkan pemasaran petani kopi di Indonesia,"pinta Syahiran

Turut hadir Sekda Pasbar, Asisten 2 pemerintahan, Kepala OPD sekretariat, Kabag Sekretariat,dewan juri, Asosiasi pecinta kopi dan peserta lomba. (Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *