SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Terkena Pungli di Padang, Segera Laporkan

Kepala Inspektorat Kota Padang Corri Saidan memaparkan seputar Satgas Saber Pungli di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (9/1). Melati

Padang, fajarsumbar.com-
-- Bagi masyarakat yang terkena pungutan liar (pungli) di Kota Padang, bisa segera melaporkan pada Satgas Saber Pungli Kota Padang. Laporan dapat disampaikan melalui pesan singkat ke 08117180117.

Kepala Inspektorat Kota Padang Corri Saidan menjelaskan, pungli merupakan pungutan yang tidak ada dasar hukum dan aturannya. Selain itu, adanya unsur pemaksaan dan dirugikan.

Masyarakat yang melapor ke Satgas Saber Pungli, kata Corri tak perlu khawatir dan cemas. Sebab data diri dan keamanan dari pelapor dilindungi.

"Kami juga berharap para pelapor menyertakan bukti atas pungli yang terjadi. Sehingga pokja intelijen dapat segera turun ke lapangan untuk mengeceknya," ucapnya di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (9/1).

Corri yang juga Wakil Ketua I Satgas Saber Pungli Padang menuturkan, permasalahan masih maraknya pungli yang dilakukan seperti di objek wisata Pantai Padang dan Pantai Air Manis. Kemudian masih banyak pungutan parkir yang tidak sesuai dengan ketentuan seperti di kawasan GOR Agus Salim.

"Masih adanya pungutan dari sekolah-sekolah yang belum ada dasar hukumnya," katanya.

Corri mendorong masyarakat, di tahun 2019 agar berani melaporkan tindakan pungli. Tujuannya agar persoalan pungli, tak lagi "menghantui" masyarakat dari oknum yang tak bertanggungjawab.

"Selama dua tahun ini, kita sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan serta pengawasan. Diharapkan tahun ini penindakan yang dilakukan dapat memberikan efek jera kepada pelaku pungli," ucapnya. (Melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *