SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Zaitul Ikhlas Saad Dukung Aparat untuk Perangi Komunisme

 Zaitul Ikhlas Saad

Padang, fajarsumbar.com
- -Masyarakat Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya diharapkan bisa mendukung berbagai langkah TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya untuk memberantas munculnya paham-paham komunis di daerah ini. Termasuk menyokong langkah pengamanan terhadap buku berbau paham-paham dimaksud.

Ajakan itu disampaikan  tokoh masyarakat Sumatra Barat, Zaitul Ikhlas Saad. Dia sendiri mengapresiasi  upaya jajaran Kodim 0312/Padang bersama pihak kepolisian, kejaksaan dan Satpol PP yang mengamankan sejumlah buku berbau paham komunis di Padang, belum lama ini.

“Saya mengapresiasi sekali upaya pengamanan tersebut. Mestinya, kita semua juga mendukung langkah-langkah ini, baik lewat razia atau pun pengamanan lainnya,” katanya.

Buku dinilainya sangat strategis menjadi media sosialisasi untuk menanamkan paham atau ideologi  apapun kepada masyarakat. Dari itu, dia menilai, upaya pengamanan terhadap buku-buku berbau komunis sangat tepat.

“Saya sebagai masyarakat sangat mengapresiasi. Malah, kita mestinya terus mendorong agar TNI, Polri, Kejaksaan dan Satpol PP dapat merazia atau menertibkan keberadaan buku-buku berisikan paham-paham komunis dan sejenisnya,” tegasnya.

TAP MPR No. 25 tahun 1966 disampaikannya telah dengan tegas menekankan bahwa komunis dengan segala bentuknya merupakan organisasi terlarang.

“Jadi semua ajaran terkait, baik maxisme, linisme dan sejenisnya dilarang tumbuh dan bangkit di Indonesia. Tentu yang mengawal ideologi ini adalah TNI dan Polri. Itu menurut saya,” tegasnya.

Bangkitnya paham komunis dan semacamnya ditegaskannya harus terus diwaspadai. “Sejarah telah membuktikan taktik dan strategi komunis untuk mengacaukan NKRI. Seperti yang diketahui, peristiwa 1948, 1965, dan lainnya. Ini mesti diwaspadai,“ tegasnya.

Paham-paham tersebut menurutnya harus terus diwaspadai meski sekecil apapun. “Seperti kita tahu, kalau virus kan tidak langsung stadium empat, pasti dari yang kecil dulu. Makanya, kita perlu kita berantas sejak dini, agar tak tumbuh dan berkembang,” pesannya. (yucan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *