SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Bea Cukai Periksa 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos, Ini Hasilnya


Jakarta, fajarsumbar.com - Bea Cukai memastikan kabar soal tujuh kontainer berisi suara yang sudah dicoblos adalah berita bohong atau hoaks. Bea Cukai sudah memeriksa langsung kontainer yang dimaksud dan tidak satu pun ditemukan surat suara di dalam kontainer.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (4/1/2019), kabar tentang adanya tujuh kontainer dari China berisi kertas suara yang sudah dicoblos membuat KPU dan Bawaslu bergerak cepat. 

Mereka langsung mendatangi kantor Bea Cukai duntuk mengklarifikasi isu tersebut.
Dalam isu yang beredar disebutkan satu kontainer berisi 10 juta surat suara yang semuanya sudah dicoblos untuk pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Namun, setelah diperiksa, Bea Cukai sama sekali tidak menemukan kertas suara di dalam kontainer.  

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Bareskrim Polri mengusut tuntas dan menangkap penyebar berita bohong tersebut. Selain meresahkan, penyeberan berita bohong juga meragukan kredibilitas KPU sebagai penyelenggara Pemilu.  


Menanggapi hal ini, Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto akan memanggil semua pihak yang berkaitan dengan isu tersebut. Polri juga akan menanggulangi persoalan yang mengacaukan penyelenggaraan Pemilu. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *