SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

BNN Payakumbuh Berupaya ASN Bebas Narkoba



Payakumbuh, fajarsumbar.com– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh menggandeng Walikota Payakumbuh, Riza Falepi untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bebas narkoba. Rencananya, dalam tahun 2019 ini akan dilaksanakan test urine secara massal kepada seluruh ASN Kota Payakumbuh. Termasuk tenaga kontrak dan honorer.

Rencana ini juga tertuang dalam inpres no 6 tahun 2018 yang menginginkan seluruh aparatur negara bebas narkoba. Untuk itu, dalam beberapa bulan ke depan akan ada test urine dadakan yang dilakukan oleh BNN Kota Payakumbuh.

“Waktunya masih dirahasiakan. Nanti akan ada dadakan. Target kami seluruh ASN baik yang berstatus PNS maupun kontrak dan honorer,” kata Kepala BNN Kota Payakumbuh, AKBP Firdaus ZN, Senin (21/01/2019).

Untuk merealisasikan rencana ini, perlu bagi BNN untuk berkoordinasi terhadap Walikota. Pasalnya, yang akan menjadi peserta test urine adalah bawahannya. Termasuk Walikota maupun Wakil Walikota juga akan jadi peserta test urine.

“Seluruh jajaran akan di test urinenya. Baik yang tertinggi sampai yang terendah,” ucapnya.
Sementara itu Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyambut baik rencana BNN ini. Bahkan dalam aksi test urine massal kepada seluruh ASN ini, Walikota akan membantu anggaran pelaksanaan aksi.
“Kami Support dan nanti akan di bantu anggarannya. Berapa jumlahnya akan dibicarakan nanti,” kata Walikota.

Dengan adanya test urine kepada seluruh ASN di Kota Payakumbuh ini, bisa membuat ASN menghindari bahaya narkoba dan bekerja fokus. Jika kedapatan ada ASN yang positif memakai narkoba, dipastikan ASN tersebut akan mendapatkan sanksi berat.

“Jika kedapatan ada ASN yang positif narkoba. Saya pastikan sanksi berat untuk yang bersangkutan. Saya tidak ingin nama Payakumbuh tercoreng hanya karena segelintir orang. Lagipula saya juga ingin ASN bekerja fokus dan serius. Dengan narkoba, pasti kinerjanya akan menurun,” ucap Walikota. (AMP)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *