SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Di Lubuk Alung Bakal Berdiri Stadion Termegah di Asia Tenggara, Begini Penampakannya

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni didampingi Wali Nagari Lubuk Alung Hilma dan Wali Nagari Sikabu Lubuk Alung Budi Saputro ketika berada di lokasi Pembangunan Stadion Sumbar di Sikabu Lubuk Alung (Foto: Saco)

Lubuk Alung, fajarsumbar.com - Pembangunan Stadion Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di Nagari Sikabu Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman terus dipacu. Untuk APBD thun 2019 ini, Pemprov Sumbar telah menganggarkan Rp.170 Milyar. Sebelumnya tahun 2018, hanya dianggarkan sebesar Rp 70 Milyar, kata Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni disela-sela melakukan peninjauan lapangan, di Sikabu, Kamis (3/1).

Pembangunan Stadion Sumbar, sebutnya, diprediksi bakal menelan anggaran mencapai sebesar Rp1,7 trilyun. Stadion akan mampu menampung sebanyak 45 ribu penonton itu diproyeksikan menjadi salah satu Stadion termegah di kawasan Asia Tenggara.

Stadion ini memiliki desain yang unik dimana dua sisi atapnya menyerupai rumah bagonjong. Sementara seluruh sisi atap stadion akan dilengkapi dengan tribun tertutup layaknya stadion stadion modern khas  Eropa, ujar Bupati Ali Mukhni.

Ia memberikan jaminan terhadap proses pengerjaan Stadion. Tanah seluas 50 hektar yang diproyeksikan untuk stadion telah dibebaskan. Pun masyarakat Nagari Sikabu Lubuk Alung mendukung penuh pembangunan Stadion ini.

"Saya menjamin proses pengerjaan tidak ada gangguan, seluruh masyarakat sangat mendukung," ujar Ali Mukhni yang didampingi Walinagari Lubuk Alung Hilman dan Sikabu Budi Saputro.

Bupati Ali Mukhni mengapresiasi Gubernur Sumbar bersama Anggota DPRD Sumbar yang sudah menganggarkan untuk kelanjutan pembangunan stadion Sumbar yang berada di Padang Pariaman.
"Keberadaan stadion ini mutlak dibutuhkan insan olahraga Sumbar. Tentu akan berdampak terhadap kemajuan daerah dan ekonomi masyarakat" tegas Alumni IKIP Padang itu.

"Terimakasih kepada Gubernur Sumbar dan anggota DPRD Sumbar yang sudah menganggarkan, stadion ini akan memberikan banyak manfaat," ujarnya.

Ia menambahkan, kita mengapresiasi kepada Camat Lubuk Alung dan Wali Nagari serta  Wali Korong se-Lubuk Alung yang begitu peduli dalam pembangunan Stadion Utama Sumbar di wilayahnya.

"Saya diberitahu bahwa Wali Nagari memprogramkan piket bergiliran di lokasi Stadion untuk memastikan pekerjaan lancar dan tidak mengalami gangguan apapun. Saya salut terhadap partisipasi masyarakat dalam pembangunan" ujar Bupati Ali Mukhni terharu.

Dukungan terhadap pembangunan stadion utama Sumbar juga dikemukakan Walinagari Lubuk Alung Hilman.Menurutnya masyarakat Lubuk Alung mendukung penuh pembangunan stadion di daerah mereka.

Sementara itu,, Walinagari Sikabu Lubuk Alung Budi Saputro menyatakan pembangunan stadion telah memberikan efek positif terhadap ekonomi masyarakat. Terutama masalah harga tanah masyarakat yang melonjak tajam sejak pembangunan Stadion Sumbar di Nagari Sikabu Lubuk Alung ini.

"Yang sebelumnya berharga Rp 25 ribu perimeter, kini telah mencapai Rp 500 ribu permeter. Apalagi yang berada seputaran kawasan Stadion" ujar Wali Nagari Budi Saputro. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *