DPA OPD Sudah Selesai, Gaji Pegawai Kontrak Sudah Bisa Dicairkan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


DPA OPD Sudah Selesai, Gaji Pegawai Kontrak Sudah Bisa Dicairkan

Selasa, 29 Januari 2019
Andri Yurika saat memberikan keterangan kepada wartawan



Padang, fajarsumbar.com -Semua  OPD di lingkungan Pemko Padang saat ini sudah bisa menggunakan anggaran. Hal itu karena membuatan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) masing masing OPD sudah selesai.

"DPA masing masing OPD kan sudah selesai. Jadi tinggal pengajuan dari masing masing OPD," sebut kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Pemko Padang, Andri Yurika kemarin.

Selain itu, saat ini, untuk membiayai keperluan operasional seperti perbaikan AC kantor dan sebagainya, juga telah bisa digunakan  UP (uang persediaan). Jadi semua OPD sudah bisa memulai kegiatannya.

Begitu juga dengan gaji pegawai kontrak yang dibiayai dengan dana APBD. Uangnya sudah  bisa dicairkan. Tinggal lagi pengusulan dari masing masing OPD. Namun karena sistem pembayaran honor tenaga kontrak "bekerja dulu baru dibayar". 

Pengajuan honor bulan Januari ini akan dilakukan pada akhir bukan atau awal bulan Februari nanti. "Sampai sekarang memang belum ada yang mengajukan nuntuk gaji tenaga kontrak, karena prinsip pembayarannya bekerja dulu baru dibayar," sebut Andri lagi. (*)