SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Eka Putra Blusukan di Sijunjung, Bantu Bola dan Berdialog dengan Warga


Sijunjung,  fajarsumbar.com - Calon anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Eka Putra memanfaatkan masa jelang kampanye dengan blusukan di Sijunjung. Selain berdialog dengan warga, caleg nomor urut dua di Dapil Sumbar Satu juga memberikan bola voli sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada pemuda.

Eka berdialog dengan masyarakat Nagari Muaro, tepatnya di rumah gadang suku Caniago.  Pertemuan dihadiri urang sumando dan ninik mamak setempat. Eka Putra disambut tokoh masyarakat, Datuk Rajo Paduko Alam.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat itu mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Eka menyebutkan, masyarakat juga harus selalu hidup dalam bingkai budaya dan falsafah Minangkabau. “Dengan kebersamaan,  semua persoalan akan mudah kita hadapi,” katanya.

Dikatakan Eka, semangat kegotong-royongan dan kebersamaan dalam nagari harus terus dilestarikan. Dalam pertemuan itu, Eka juga mengedukasi warga dalam menyikapi persoalan jelang pemilu. Menurut dia, politik jangan sampai menimbulkan perpecahan. Berbeda pilihan merupakan hal biasa. “Kita harus mengutamakan persaudaraan,” ujarnya.

Dalam pertemuan dengan masyarakat itu, Eka Putra menerima berbagai keluhan tentang persoalan yang dihadapi masyarakat. Persoalan paling krusial, masyarakat mendambakan hidup yang sejahtera. “Inilah tantangan bersama. Masyarakat yang makmur harus diwujudkan,” kata Eka  Putra yang putra Tanah Datar itu.

Dijelaskan Eka, masyarakat akan makmur  akan terwujud bila pemerintah berpihak kepada rakyat. Keberpihakan itu mesti diwujudkan dengan program pembangunan.  Eka menegaskan, jika memang dipercaya untuk duduk di parlemen, dia akan memberikan perhatian khusus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Eka Putra mengemukakan, masyarakat di nagari memerlukan permodalan untuk memgembangkan usaha. “Masyarakat harus dipermudah guna mengakses perbankan. Kredit usaha rakyat harus diperbanyak,” katanya.

Dijelaskan Eka, dengan mengembangkan usaha kecil dan mikro, potensi nagari akan terserap serta pencari kerja tertampung pula. Dalam konteks ini, diperlukan yang namanya keberpihakan. Menjadi tugas anggota parlemen untuk memperjuangkan kondisi di masyarakat, sehingga masuk menjadi program kerja kementerian.

“Partai Demokrat sangat ingin rakyat sejahtera. Itu juga pesan yang sering disampaikan  ketua umum, Pak Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Eka.

Dijelaskan Eka Putra, sudah menjadi komitmen Partai Demokrat, dalam pemilu masyarakat harus diayomi. Kader diminta turun ke masyarakat dan bekerja keras. “Kami tak akan menyerang siapapun. Kami bertekad pula menjadikan pemilu sebagai ajang yang menyenangkan bagi masyarakat,” kata Eka menjelaskan sikap Partai Demokrat dalam pemilu.

Tokoh masyarakat Datuk Rajo Paduko Alam menyambut baik kedatangan Eka Putra. Dia menyebutkan, menjadi kebanggaan bagi warga ketika dikunjungi tokoh. “Insya Allah kita akan bersama Pak Eka di pemilu mendatang,” kata Datuk Rajo Paduko Alam.

Bantu bola voli
Dalam lawatan ke Sijunjung, Eka Putra juga menyerahkan bantuan berupa bola kepada klub voli Tunas Baru di Jorong Subarang, Nagari Muaro. Penyerahan bola bersamaan dengan para pemuda dan pemudi berlatih di lapangan voli jorong setempat.

Ketika menyerahkan bola, Eka didampingi tokoh masyarakat dan pemuda jorong tersebut. Eka mengemukakan, olahraga merupakan simbol  persatuan dan menyatukan energi pemuda.

Dikatakan Eka, klub merupakan wadah bagi pembinaan. Dari klub, akan lahir talenta berbakat yang nantinya bisa diandalkan dalam mengharukan nama di daerah di ajang yang lebih besar, seperti pekan olahraga provinsi.

Kepada pemuda, Eka  berpesan, rajinlah latihan. “Jauhi narkoba dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak,” katanya. (ed)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *