SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Fadly Amran; Masyarakat Harus Selektif Konsumsi Makanan dan Obat-obatan, Ini Pesan Wako Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengapresiasi BBPOM menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Komunikasi, Informasi dan Edukatif Obat dan Makanan kepada masyarakat Padang Panjang.

Dengan adanya sosialisasi masyarakat dapat selektif dalam mengkonsumsi obat-obatan dan makanan. "Derasnya arus globalisasi saat ini, diingatkan agar masyarakat selaku konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dikomsumsi dan digunakan," ujar Fadly Amran.

Fadly Amran menegaskan pemerintah kota Padang Panjang selalu memperhatikan kesehatan masyarakat, Maka dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Jika masyarakat sehat tentu akan berdampak baik kepada perekonomian masyarakat sendiri dengan meningkatnya taraf kehidupan,"ujar Fadly dalam sambutannya pada Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat di Gedung M. Syefei, Minggu (27/1).

Selain dihadiri Walikota Fadly Amran turut hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI Komisi IX  Suir Syam, Kepala  BPOM  Kota Padang selaku narasumber Drs. M. Suhendri. Apr. M.Farm,Anggota DPRD Kota Padang Panjang Mesra, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Suir Syam menjelaskan fungsi BPOM terbagi kepada fungsi registrasi berupa membuat UU bersama pemerintah dan fungsi anggaran berupa menganggarkan APBN untuk pengawasan.

"Fungsi kami adalah bagaimana BPOM melakukan fungsinya dengan baik dan tepat, bidang kesehatan dan tenaga kerja Komisi IX termasuk deviasi paling sibuk dalam mengurus pelayanan kesehatan untuk masyarakat seperti BPJS yang belum selesai," ujarnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *