SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Kevalidan dan Kerahasiaan Soal Ujian Harus Dijaga, Ini Pesan Kadisdikbud Padang Pariaman


Pauh Kambar, fajarsumbar.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman diwakili Kepala Seksi Kurikulum H.Hasanuddin,S.Pd,MM membuka secara resmi Workshop Penyusunan Soal Semester II Tahun Pelajaran 2018/2019 di SDN No. 03 Nan Sabaris, Sungai Laban, Kamis, (24/1).

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, Tim Penyusunan Soal Semester ini merupakan Guru-Guru pilihan dari Kecamatan masing-masing. Hal ini tentu berdasarkan hasil kajian dan pengamatan dari Pengawas Sekolah maupun dari Pengawas Pendidikan Agama untuk diutus mengikuti Workshop Penyusunan Soal Semester.

Dalam melahirkan Soal tersebut, sebut Kasi Kurikulum, agar berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan secara Institusi maupun secara Daerah. "Kepada Tim Penyusunan, agar jelimet terhadap langkah-langkah dalam melahirkan Soal. Sebaik mungkin, hindarilah Soal yang berbelit-belit dan membingungkan peserta didik. Resikonya anak didik kita sendiri" Hasanuddin mengingatkan.

Ia menambahkan, pembuatan naskah Soal Ujian bukan atas nama Sekolah dan Kecamatan, tetapi atas nama Kabupaten Padang Pariaman. Untuk itu, jagalah kevalidan dan kerahasian Soal. Bila terjadi kebocoran Soal, berarti tidak menjaga amanah dalam melaksanakan tugas.

Workshop Penyusunan Soal Semester untuk Sekolah Dasar Kelas III, V dan V ini dipandu oleh Pengawas Sekolah dan Pengawas Agama yang diketuai Tasman, S.Pd, beranggotakan Ratna Juwita, Alfi Sol, Desmawati, Ratna Dewi Azar dan Suardi. A.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K2KS) Padang Pariaman Zul Afni, S.Pd melaporkan, kegiatan Workshop Penyusunan Soal Semester II berlangsung selama 4 (empat) hari 24 -27 Januari 2019.

"Kegiatan Workshop Penyusunan Soal itu dikerjakan sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) Guru terdiri Guru Kelas dan Guru Agama dan Olah Raga" kata Kepala SDN No. 05 Kecamatan Patamuan ini yang didampingi Sekretaris Nasril,S.Pd, Wakil Sekretaris Amir Salim, S.Pd dan Bendahara Tanti Febrianti S. Pd.(saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *