SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Kodim 0306/50 Kota Bersama Camat Payakumbuh Timur Sukseskan Penghijauan


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kodim 0306/50 Kota bersama perangkat Kecamatan Payakumbuh Timur turun ke daerah-daerah yang sudah minim pepohonan, Jumat (25/01/2019). Program yang dilakukan oleh Kodim 0306/50 Kota bersama Pemko Payakumbuh ini diharapkan mampu mensukseskan program penghijauan di Kota Payakumbuh.

Selain itu, penghijauan yang dilakukan oleeh dua instansi ini diharapkan mampu   menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah bahaya erosi. Pasalnya, akhir-akhir ini wilayah Kota Payakumbuh dan sekitarnya sudah mulainsering di landa Banjir dan Longsor.

Untuk program penghijauan kali ini, para anggota TNI AD daei Kodim 0306/50 Kota bersama staff kecamatan Payakumbuh Timur menanam 150 pohon di sepanjang jalan Mada kelurahan Koto Baru Payobasung.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav. Solikhin S.SOS.MM diwakili oleh Danramil kota Payakumbuh kapten Czi Jhoni Forta. Kemudian turut hadir Kapolsek Payakumbuh Kota AKP Jualianson dan Camat Payakumbuh Timur Arifianto S.STP. Dari 150 bibit pohon yang ditanami, sebagian adalah bibit pohon Mahoni dan sebagian lagi bibit pohon Matoa.

Penanaman yang di awali oleh forkopinca kec.payakumbuh timur , selanjutnya di teruskan oleh para Babinsa dan semua peserta yang hadir.

Dandim 0306/50 kota letkol kav.Solikhin S.SOS.MM melalui Danramil kota Payakumbuh kapten Czi Jhoni forta menyampaikan bahwa kegiatan akan di laksanakan secara rutin dan terus menerus setiap Minggu oleh semua Koramil - Koramil di kodim 0306/ 50 kota,dan khusus untuk wilayah kota Payakumbuh akan dilaksanakan sekali dalam 2 Minggu.

"Untuk itu kepada camat, lurah dan tokoh masyarakat se-kota Payakumbuh yang memiliki lokasi-lokasi yang di anggap rawan bencana di harapkan untuk menginformasikan sasarannya untuk di tanami tanaman keras bersama- sama dengan Koramil 01/Payakumbuh.

Kapten Jhoni Forta juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus serta mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Agar program ini membrrikan  banyak bermanfaat di kemudian hari. (AMP)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *