Lembaga Meja Putih Saiyo Kembali Laksanakan Kitan Gratis

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Lembaga Meja Putih Saiyo Kembali Laksanakan Kitan Gratis

Selasa, 01 Januari 2019

Padang, fajarsumbar.com - Untuk sekian kalinya Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo, Kecamatan Pauh melaksanakan khitan gratis, khususnya bagi keluarga kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kerapatan Adat (KAN) Nagari Pauh V, Senin (31/12).

Sebanyak 200 anak dikhitan bekerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Kegiatan yang sudah ke-11 kali dilaksanakan lembaga sosial tersebut didukung tim medis dari Rumah Sakit Ibnu Sina, Padang.

Ketua LSM Meja Putih Saiyo, Ramlan yang juga Plt Kantor Urusan Agama (KAN) Lubuk Begalung tersebut, menyebutkan, khitan gratis itu sudah merupakan tradisi bagi lembaga sosial tersebut dan sudah yang ke-11 kali dilaksanakan.

"Kegiatan ini insya Allah akan dilanjutkan terus, saya mengucapkan terima kasih pada Baznas Kota Padang yang telah bekerja sama dengan Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo dalam mengangkat acara ini," ungkap Ramlan.

Ke depan, katanya  LSM Meja Putih Saiyo akan menjalin bekerja sama dengan Rumah Sakit Unand dan RS Semen Padang yang berada di Kecamatan Pauh.

Tahun 2019 insya Allah kami akan menggagas kerja sama dengan Lembaga Jaringan Umat (LJU) Indonesia untuk mengolah senior Care Peduli Lansia," tambahnya. (melati)