SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Leonardy Harmainy: "Jangan Rusak Minang dengan Makanan Haram"


Jakarta, fajarsumbar.com - Jangan rusak minang dengan makanan haram. Ini merusak aqidah masyarakat muslim di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) H. Leonardy Harmainy, Dt. Bandaro Basa, S.IP, M.H, di sela-sela kesibukan hari ini saat dimintai tanggapannya  terkait peristiwa ditemukannya Sate Daging Babi di Simpang Haru Padang, Kamis (31/1/2019).

Leonardy Harmainy  mendukung atas kerja tim penertiban Pemko Padang , walau dirasa dari laporan terlalu lama bergerak, namun itu lebih baik untuk kebajikan masyarakat Sumatera Barat. Bagus juga jika usaha kuliner olahan daging berupaya menggunakan bahan yang halal dalam produknya.

Pimpinan DPRD Sumbar periode 2004-2014 itu meminta agar pengawasan yang sama juga berlaku pada daerah-daerah lain di kabupaten Kota di Sumatera Barat. Masyarakat Sumbar diharap selalu pro aktif dan selalu bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

"Siapa lagi yang bisa menjaga daerah kampung halaman kita,  jika tidak dimulai dengan kita sendiri," ujarnya.

Leonardy menegaskan agar pemberitaan yang telah menghebohkan masyarakat Sumatera Barat,  tentang Sate Daging Babi ini,  tidak terulang lagi di tempat-tempat lain.

"Jikapun ada, aparat dan masyarakat Sumbar mesti cepat melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku," pintanya. Diharapkan semua pihak berupaya untuk tidak merusak citra wisata halal Sumbar. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *