SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

MUI Apresiasi Temuan Sate Babi


Padang, fajarsumbar.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang mengapresiasi langkah Pemko Padang melalui Dinas Perdagangan dan Satpol PP yang berhasil mengungkap sate mengandung daging babi di Padang. MUI juga mendesak pemerintah melalui Badan BOM dan instansi terkait untuk lebih aktif melakukan pengawasan terhadap produk makanan dan minuman di Kota Padang.

Seperti diberitakan, Dinas Perdagangan Kota Padang bersama instansi terkait, melibatkan kepolisian dan TNI berhasil mengungkap sate berbahan daging babi di Simpang Haru Padang. Intansi terkait sudah menindak berbagai pihak, mulai dari pedagang sampai pihak yang mendistribusikan daging babi.

Melalui rilis yang disampaikan MUI Kota Padang, Rabu (30/1) Ketua MUI Kota Padang, Duski Samad menyebutkan umumnya produk makanan dan minuman yang beredar di Kota Padang adalah halal. Kecuali yang memang haram. Dengan terungkapnya sate babi ini, Duski mengapresiasi pemerintah karena berhasil mencegah masyarakat mengonsumsi daging haram. "Langkah ini menyelamatkan umat dan mencegah penjualan daging haram," ujar Duski Samad.

MUI mendesak instansi terkait lebih pro aktif mengawasi perederan produk makanan dan minuman haram. Baik itu daging babi, anjing, tikus, dan produk haram lainnya.

MUI juga mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dalam mengonsimsi produk makanan dan minuman.

Sikap tegas disampaikan MUI kepada para pedagang makanan dan minuman. "Kedepankanlah ahklak dalam berniaga. Berlaju jujur, jangan menipu konsumen," tegas Duski Samad. (arizal)


Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *