SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Organisasi Roehana Koeddoes Berikan Bantuan Sosial Senilai Rp1, 7 M

Peringatan Ulang Tahun Organisasi Roehana Koeddoes ke tiga di Auditorium Gubernur Sumbar, Sabtu malam (19/1). Melati

Padang, fajarsumbar.com - - Semenjak tiga tahun Organisasi Roehana Koeddoes (RK) berdiri, telah memberikan bantuan sosial senilai Rp1, 7 miliar kepada masyarakat di Sumbar.

Di tahun 2018, bantuan sosial yang diberikan mencapai Rp592 juta. Berupa pemberian zakat mal, bingkisan lebaran kepada anak yatim senilai Rp112 juta, bantuan kepada anak asuh senilai Rp360 juta. Kemudian pembangunan musala dan masjid secara bertahap senilai Rp120 juta.

"Jadi semenjak RK berdiri selama tiga tahun, bidang sosial RK telah menyerahkan dana sosial dengan jumlah Rp1,776 miliar. Dana itu terkumpul dari ibu-ibu RK," ucap Pembina
Roehana Koeddoes, Nevi Irwan Prayitno saat memperingati ulang tahun organisasi RK ke tiga di Auditorium Gubernur Sumbar, Sabtu malam (19/1/2019).

Menurut Nevi, menjalankan sebuah organisasi tidaklah mudah. Banyak rintangan dan dinamika didalamnya. Bahkan banyak yang mendirikan organisasi, tetapi tidak bertahan lama. Untuk itu, Nevi mengharapkan partisipasi aktif dan kesolidan organisasi RK mesti dipelihara dengan baik.

"Kerja sama dan kekompakan harus dijaga, visi dan misi organisasi haruslah menjadi tujuan. Sehingga ke depan organisasi ini akan mempunyai dampak positif ditengah masyarakat," ujar istri orang nomor satu di Sumbar tersebut.

Nevi berharap di tahun 2019 ini, pihaknya bisa memperjuangkan kembali Roehana Koeddoes untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional. Karena memang sudah layak untuk didapatkan.

Tambahnya, momen perayaan ulang tahun organisasi RK bukan hanya sekedar sebuah perayaan. Namun lebih dari itu, perayaan merupakan salah satu bentuk refleksi atas apa yang telah dikerjakan sejak pertama kali didirikan.

"Kita jadikan HUT ke tiga ini sebagai salah satu bentuk introspeksi, untuk mewujudkan visi misi organisasi RK. Tak hanya itu mampu menjadi salah satu organisasi yang diperhitungkan dalam pemerintahan," tutur Nevi. (Melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *