Parpol Rutin Gunakan Help Desk Menjelang Penyerahan LPSDK di Payakumbuh

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Parpol Rutin Gunakan Help Desk Menjelang Penyerahan LPSDK di Payakumbuh

Kamis, 03 Januari 2019

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Jelang Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pemilu 2019 yang akan berakhir Selasa 2 Januari, sejumlah Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu di Payakumbuh rutin memanfaatkan Help Desk/Bantuan Tekhnis.

Bantuan teknis tersebut disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait laporan maupun Software aplikasi Sistim Dana Kampanye (Sidakam) yang digunakan. Sebelumnya dalam Pelaporan Dana Kampanye Partai Politik, KPU Kota Payakumbuh juga menyediakan ruang Help Desk bagi Parpol.

Dari pantauan di Kantor KPU Kota Payakumbuh setiap harinya diperkirakan tiga hingga Pengurus Parpol melakukan Konsultasi dan memanfaatkan ruang Help Desk. Selain terkait tekhnis pelaporan, konsultasi yang dilakukan juga terkait sistim yang digunakan.

“ Setiap harinya ada tiga hingga Pengurus Parpol yang datang untuk memanfaatkan ruang Help Desk yang kita sediakan. Mudah-mudahan adanya Help Desk bisa membantu mereka dalam Pelaporan LPSDK.” Sebut Ketua KPU Kota Payakumbuh.

Heidi Mursal melalui Komisioner KPU Divisi Divisi Hukum dan Pengawasan, Ade Jumiarti Senin Pagi 1 Januari 2018.

Ade yang kembali terpilih sebagai Komisoner KPU Kota Payakumbuh untuk periode kedua itu juga mengatakan, tim Help Desk tiap harinya selalu stand by menunggu Partai yang akan memanfaatkan Help Desk hingga pukul 16.00 Sore.

“ Tiap hari meski libur, kami selalu stand By menunggu kawan-kawan Parpol yang akan konsultasi terkait LPSDK yang harus diserahkan besok.” Ujarnya.

Edwardi, Sekretaris Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Payakumbuh yang kerap memanfaatkan Help Desk yang disediakan oleh KPU, mengaku banyak terbantu termasuk dengan staf atau petugas khusus LPSDK yang disediakan oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“ Tentu Help Desk yang disediakan KPU banyak membantu kami dari Partai Politik, apalagi staf/petugas tidak saja membantu saat di KPU namun juga bisa berkonsultasi melalui telepon ataupun group Wa yang dibuat oleh KPU.” Sebut Edwardi yang juga Caleg Hanura Dapil 1 (Payakumbuh Barat) itu. (amp)