SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Payakumbuh Barat Kembali Wakili Payakumbuh di Minangkabau Cup II Zona Sumbar


Payakumbuh, fajarsumbar.com  - Tim sepakbola Kecamatan Payakumbuh Barat kembali keluar sebagai juara Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh usai bekuk Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (25/12019). Laga final ini berakhir dengan skor 3-0 untuk Kecamatan Payakumbuh Barat di Lapangan Pospa Payobasuang.

Memegang status sebagai juara bertahan, Kecamatan Payakumbuh Barat kembali membuktikan diri sebagai tim terbaik di Kota Payakumbuh untuk berlaga di tingkat Sumatra Barat. Anak asuh Zulaini yang merupakan kakak kandung tampil secara impresif sejak menit awal pertandingan.

Gol cepat menit 2 pun tercipta untuk Kecamatan Payakumbuh Barat lewat pemain bernomor punggung 9, Imam Habib Abadi. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Imam yang menerima umpan dari sektor tengah dengan mudah menjebol gawang Kecamatan Payakumbuh Utara yang dijaga oleh Alqo Rahman.

Unggul 1-0, Kecamatan Payakumbuh Barat terus menekan dan menusuk jantung pertahanan Kecamatan Payakumbuh Utara. Dua bersaudara Rahmadi Ilham dan Afis Yunanda di Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi motor serangan bagi tim asuhan Zulaini.

Memasuki menit 11, pemain yang tercatat membela Futsal Sumbar pada PON Jabar, Afis Yunanda berkesempatan menggetarkan jala Kecamatan Payakumbuh Utara dan menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Tendangan keras yang dilepaskannya tidak mampu dibendung penjaga gawang bernomor punggung 90 tersebut. Berselang beberapa menit usai gol kedua tercipta, giliran sang adik Rahmadi Ilham merobek gawang Kecamatan Payakumbuh Utara pada menit 14.

Permainan pendek dan cepat yang dimainkannya, membawa Kecamatan Payakumbuh Barat unggul 3-0 hingga peluit panjang dibunyikan wasit Joan. Tertinggal cukup jauh, anak asuh Fahmi Ismail mencoba menekan pertahanan Kecamatan Payakumbuh Barat dari berbagai lini.

Namun usaha M. Nasuha dan Pandu bersama rekannya masih belum berbuah gol. Berkali-kali serangan yang dilancarkan Kecamatan Payakumbuh Utara harus gagal di tangan penjaga gawang Afridaul Muhammad.

Skor 3-0 ini pun tetap bertahan bagi kedua tim dan kembali juara bertahan diraih oleh Kecamatan Payakumbuh Barat yang pada tahun lalu juga membekuk Kecamatan Payakumbuh Utara di turnamen terbesar di Indonesia tersebut. Hasil ini membuat Kecamatan Payakumbuh Barat kembali mewakili Kota Payakumbuh ke Zona Sumbar.

Sementara itu, manajer Kecamatan Payakumbuh Barat Satria Bestari mengapresiasi usaha yang telah dilakukan tim pelatih dan pemain. Ia juga merasa bangga kepada pendukung Kecamatan Payakumbuh Barat yang terus mendukung anak-anak muda Payakumbuh Barat untuk bisa lolos ke Zona Sumbar Minangkabau Cup II tersebut.

"Alhamdulillah, kita dari Payakumbuh Barat kembali lolos ke Zona Sumbar dan sekaligus mempertahankan gelar juara Minangkabau Cup Zona Payakumbuh. Insya Allah, ke depannya kita akan berusaha maksimal agar kembali berprestasi di tingkat Sumbar," ujar Satria Bestari yang juga menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan Payakumbuh.

Menurutnya, generasi muda Payakumbuh umumnya memiliki potensi yang sangat bagus. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi semua pihak, tidak hanya insan sepakbola tapi juga stakeholder yang ada hingga pemerintah.

"Payakumbuh bisa dikatakan salah satu gudangnya pemain sepakbola terbaik di Sumbar. Tinggal bagaimana kita semua memberikan pembinaan dan menyalurkan potensi-potensi ini ke arah yang benar dan baik. Semoga ke depannya Kota Payakumbuh dapat menjadi yang terbaik, tidak hanya di bidang olahraga tapi juga bidang lainnya," kata Satria Bestari didampingi pelatih kepala Zulaini.(AMP)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *