SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Pelaku Narkoba Meningkat di Padang, Ini Komentar DPRD


Padang, fajarsumbar.com - Kalangan DPRD Padang menyoroti meningkatnya penangkapan pelaku narkoba beberapa pekan terakhir ini di Padang. Dewan menyebut, penebaran narkoba tidak terlepas dari tempat prostitusi yang juga menjamur.

“Beberapa masyarakat mengeluhkan tempat-tempat lokalisasi dan pijat plus-plus sangat mudah didapatkan, dan modusnya macam-macam. Lokasinya ada di ruko-ruko maupun di rumah kontrak dan kos-kosan,” ungkap Anggota Komisi I DPRD, Faisal Nasir, Selasa (8/1).

Ia mengimbau mulai dari perangkat RT, RW, Lurah, Camat, Satpol PP dan Kepolisian untuk segera berantas habis tempat yang disinyalir jadi lokasi maksiat tersebut.

“Karena dengan ada tempat-tempat seperti itu, menyebabkan meningkatnya peredaran narkoba dan miras. Sampai saat ini masih banyak tempat yang disinyalir tempat prostitusi, penyediaan miras dan bandar norkoba yang terselubung yang belum tersentuh hukum,” sambungnya.

Selain itu juga, dalam penindakan pemberantasan lokalisasi dan panti pijat plus-plus jangan ada tebang pilih.

“Begitu juga tentang pemberantasan narkoba, jangan pula karena kenal sama pemilik lokalisasi dan panti pijat lalu dibiarkan beroperasi,” pungkasnya.

Anggota Komisi III DPRD, Arpendi mendesak, memberantas praktik maksiat di lingkungan hunian yang mengganggu ketenangan warga.

“Pemko harus berani memberikan sanksi tegas dan berat, terhadap semua pihak yang terlibat dalam jaringan prostitusi,” tegasnya.

Menurut dia, libatkan polisi untuk menyegel tempat,  yang disalahgunakan  pemiliknya untuk prostitusi.

Selain itu, ia juga  meminta Pemko melakukan pengawasan secara berlapis. Kegiatan prostitusi di lingkungan hunian, tentu sangat meresahkan masyarakat.(*/ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *