Sediakan Lahan 55 Ha untuk Penas Tani 2020

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Sediakan Lahan 55 Ha untuk Penas Tani 2020

Jumat, 25 Januari 2019
Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama Wali Kota Padang meninjau tempat penyelenggaraan Penas Tani 2020 di samping Balai Kota Padang, Jumat (25/1). Melati

Padang, fajarsumbar.com- Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat (Sumbar), dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus mematangkan persiapan pegelaran Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas Tani) yang akan diselenggarakan pada 20-25 Juni 2020.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit, mengatakan Pemprov Sumbar akan membantu pelaksanaan Penas Tani di Kota Padang melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Hal itu lantaran Pemko Padang hanya bisa menganggarkan Rp21 miliar di tahun ini.

"Anggarannya tidak mencukupi, nanti provinsi akan bantu di anggaran perubahan," ucap Nasrul usai Rapat Perkembangan Persiapan Penas Tani 2020 di Ruang Abu Bakar Jaar Balai Kota Padang, Jumat (25/1).

Untuk penyelenggara Penas Tani, kata Wagub, Pemko Padang telah menyediakan lahan seluas 55 haktare.
Mulai dari penyediaan lahan pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pembukaan serta penutupan.

Tambah Wagub, yang masih perlu didudukan yakni terkait tanggungjawab pusat saat Penas Tani. Berapa anggaran yang akan dibantu pusat untuk kegiatan ini.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengungkapkan, terkait lahan, Pemko Padang sudah menyiapkan seluas 55 haktare. Terdapat di Kecamatan Koto Tangah, Kuranji dan Nanggalo.

"Yang kami butuhkan saat ini bantuan dari Pemprov terkait anggaran. BKK akan diberikan nantinya sekitar Rp30 miliar di anggaran perubahan," ucapnya. (Melati)