SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Senam Pagi Ceria Ipemi Padang, Elly: “Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat”


PADANG - Seratus lebih peserta ambil bagian pada senam pagi ceria yang diadakan Pegadaian cabang Tarandam yang berkolaborasi dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Padang di halaman kantor Camat Lubuk Begalung, Minggu (27/1).

Senam pagi ceria dan festival bazar tersebut diikuti para pesertanya yang pada umumnya para ibu-ibu di Kec. Lubuk Begalung Nan XX, mereka bersemangat senam pagi untuk meningkatkan hubungan silatturahim antar sesamanya.


Senam pagi ceria itu diikuti oleh Pembina Ipemi Kota Padang, Elly Thrisyanti, SE, A.Kt, Ketua TP PKK Kota Padang, Harnely Mahyeldi, Asistant Vice President, Pegadaian Cabang Tarandam Kota Padang, Yandri, S.E dan Plt. Camat Lubuk Begalung, Arfian serta para undangan lainnya.





"Senam ini selain untuk meningkatkan hubungan sila turrahim antar sesamanya juga mengajak sekaligus mengolahragakan masyarakat. Sebab dengan olahraga dapat menjadikan warga Padang yang sehat," ujar," Elly Thrisyanti yang juga Ketua DPRD Kota Padang tersebut.


Melalui senam sehat di harapkan mampu memupuk tali silaturahmi dan meningkatkan kebugaran tubuh karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.


“Kesehatan harus dijaga mulai dari hal-hal yang kecil, salah satunya adalah rutin berolahraga. Melalui kegiatan ini, Ipemi dan Pegadaian ikut berkontribusi terhadap masyarakat,” ujar Elly dan siap bakal melakukan hal yang sama di kecamatan yang lain di Kota Padang.





Senam sehat itu merupakan kegiatan olahraga senam pertama yang diadakan Ipemi pada 2019. Partisipasi dan antusias warga mengikuti senam yang diadakan ini dapat mengindikasikan adanya kesadaran dari masyarakat untuk memiliki pola hidup yang sehat. Selain bermanfaat untuk kesehatan jantung, senam pagi mampu memberikan semangat dalam menjalani aktivitas disepanjang harinya.


Dia menyebut selama ini Ipemi Padang selalu aktif dan eksis sesuai visi dan misi organisasi dalam meningkatkan sumber daya dan melakukan pembinaan usahawan perempuan. Ipemi juga mendorong pemberdayaan perempuan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Ipemi telah berkontribusi dalam memajukan pembangunan daerah dalam bidang kewirausahaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.




Sementara itu, Asistant Vice President, Pegadaian Cabang Tarandam Kota Padang, Yandri menyebutkan, kegiatan yang dinamakan Gerebek Kampung itu, selain senam sehat bersama juga memperkenalkan produk-produk unggulan Pegadaian kepada masyarakat.


Pada kegiatan yang juga menampilkan bazar produk UMKM hasil binaan Ipemi itu kemudian ditutup dengan door prize dengan hadiah utamanya satu gram emas dan beberapa hadiah menarik lainnya.(*)



Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *