SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Warga Miskin Dapat Bantuan Sembako di Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Peduli terhadap keluarga kurang mampu, Pemko  Padang Panjang melalui Dinas Sosial PPKBP2A bersama TP PKK menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu keluarga mskin  di Kelurahan Guguak Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bantuan diserakan di rumah dinas walikota Minggu (27/1). Turut hadir Ketua TP PKK dr. Dian Puspita Fadly Amran, Kadis Sosial diwakili Netti Herawati, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, dan sejumlah anggota TP PKK kecamatan dan kelurahan.

Bantuan  diserahkan Ny. Dian Puspita Fadly Amran kepada keluarga Fitriawati dan Debi Irawan. Fitriawati merupakan seorang janda, suaminya meninggal saat mengandung dua bulan. Sedangkan Debi Irawan merupakan adik Fitriawati yang memiliki dua anak.

Karena tuntutan ekonomi tiap hari Fitriawati membawa anaknya  mengemis demi bisa bertahan hidup. Bahkan mereka mengemis hingga ke Bukittinggi.

Hasil mengemis mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, akan tetapi adiknya Fitriawati yang merupakan pecandu lem sering meminta hasil mengemis tersebut.

Kini, Pemko Padang Panjang yang mengetahui hal tersebut langsung menindaklanjutinya. Keluarga Fitriawati bersama anaknya dikirim ke Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Sementara untuk Debi Irawan, karena merupakan pecandu lem, dia dikirim ke rumah rehabilitas.

Ny. Dian Puspita mengatakan sangat prihatin akan keadaan yang menimpa keluarga Fitriawati. Anak-anak yang seharusnya menikmati masa kecil dan belajar harus ikut menjadi tulang punggung demi mendapatkan sesuap nasi.

"Kami berharap semoga dengan bantuan dan tindaklanjut yang dilakukan Pemko dapat membantu mengurangi kemiskinan yang ada di Padang Panjang," harapnya. (sym/adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *