74 SK CPNS di Bukittinggi Diserahkan, Ramlan; Kalau Bercita-cita Kaya Jangan jadi PNS

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


74 SK CPNS di Bukittinggi Diserahkan, Ramlan; Kalau Bercita-cita Kaya Jangan jadi PNS

Rabu, 13 Februari 2019

Bukittingi, fajarsumbar.com -  Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyerahkan SK CPNS kepada 74 orang, yang dari bebagai disiplin ilmu di Hall Balaikota Rabu (13/2/2019).

Dalam sambutannya H Ramlan  Nurmatias menyampaikan, bahwa para PNS  yang telah menerima SK PNS bersyukurlah karena telah lolos seleksi dari sekian banyak pelamar.

SK ini tidak dapat dibeli dengan uang, yang hadir di sini termasuk yang beruntung, sebagai PNS  akan dlakukan penganbilan sumpah. Cara berpikir , berpakaian, dan bersikap harus berubah, siap mengabdi kepada masyarakat.

"Saya ingatkan kalau anda jadi PNS jangan bercita -cita untuk kaya, kalau mau jadi orang kaya lebih baik jadi pengusaha," tambahnya.

Sebagai PNS harus punya loyalitas begawai baru perlu masa orentasi. Seorang guru yang telah S1 baru bisa mengajar belum tentu bisa langsung mendidik, sebab mendidik anak bukanlah hal yang  mudah.

Begitu juga yang non guru akan dilakukan sumpah jabatan, dan semuanya ada aturan. Terutama menyangkut rahasia negara yang tidak boleh dibocorkan, kalau samapai terjadi, artinya pegawai tersebut telah melanggar sumpah jabatan yang diamanahkan kepadanya

Setelah 3 tahun menjadi Walikota sudah sepuluh orang yang telah diberhentikan jadi PNS, jadi jangan ada yang berpikiran kalau PNS tidak dapat diberhentikan. Namun pemberhentian PNS melalui tahapan, ada teguran lisan, tertulis dan hasil dari Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP)

Pada kesempata ini kepada PNS yang baru menerima SK 80 persen, harus disiplin masuk kerja, absen  empat kali dalam satu hari.

Dari tujuh puluh empat orang  akan ada yang akan jadi pejabat nantinya, semuanya tergantung kepada yang ingin maju dan mempunyai dedikasi yang tinggi dalam bekerja.  Dalam bekerja jangan sok pintar, kita saja yang hebat orang lain bodoh. Mentang mentang S1 merasa lebih baik dari orang lain, tapi jangan lupa pengalaman atau jamterbang ,lamanya bekarja tidak bisa diremehkan.

Setiap pegawai harus tahu Visi  dan Misi walikota, karena Visi itu cita cita yang harua dimengerti oleh PNS dan dapat dieplementasikan seauai jabatan yang diamanahkan "SKPD"

Untuk bisa mencapai apa yang telah diprogramkan, yang menerima amanah harus bertanggung jawab, jangan dibiasakan menunda nunda pekerjaan agar ,jangan membawa persoalan rumah tangga kekantor, jangan suka main HP dalam jam kerja.

Setiap pegawai mempunyai rapor  yang akan dinilai oleh, kalau dulu namanya BKD sekarang berubah BKPSDM. Walikota mengucapkan selamat bekerja, dengan semangat dan jadilah pegawai yang handal dan propesional dalam bidangnya masing -masing. (gus)