SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Bawaslu Padang Panjang Buka Pendaftaran Jadi Anggota PTPS, Segini Peminatnya

Santina

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang, resmi membuka pendaftaran calon anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum Tahun  2019.

“Tahapan pengumuman pendaftaran perekrutan panwas TPS dari tanggal 4 – 10 Februari 2019, dan untuk tahapan penerimaan berkas, pemeriksaan kelengkapan dan tes wawancara dilaksanakan tgl 11-21 Februari 2019,”sebut Santina Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang kepada fajarsumbar.com Selasa (4/2).

Dikatakan Santina proses perekrutan Panwas TPS ini dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam ) se-Kota Padang Panjang dibantu oleh Panwas kelurahan,” lanjutnya.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi Pengawas TPS silahkan langsung datang untuk mengambil formulir pendaftaran ke-Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-kota Padang Panjang,"ujarnya.

Dijelaskan Santina bahwa pembentukan Pengawas TPS ini telah disampaikan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan Se-Kota Padang Panjang dan untuk pengumuman telah ditempel seperti Kantor Kelurahan, Kantor Camat, media sosial dan tempat strategis lainya.

Disisi lain, Jhoni Aulia Anggota Bawaslu Padang Panjang menghimbau masyarakat mengunakan dan manfaatkan kesempatan ini agar kita ( rakyat ) bisa mengawasi dan mengawal setiap TPS-TPS dari potensi kecurangan-kecurangan yg akan terjadi pada pemilu serentak 2019.

Bagi yang berminat kata Jhoni Aulia,ada bebera persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta Panwas TPS, diantaranya beruisa 25 tahun, setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemilu,ketatanegaraan, kepartaian, dan pengawasan Pemilu.

"Berpendidikan pendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat, dibuktikan dengan fotocopy ijazah,pendaftar diutamakan berasal dari kelurahan setempat," ujar Jhoni Aulia

Sementara itu, dari pantauan fajarsumbar.com di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Padang Panjang Timur,sudah banyak yang mengambil berkas persyaratan, namun sampai saat ini belum ada yang mengembalikan.

"Berdasarkan catatan kami, sejak diumumkan Senin (4/2) kemarin sudah banyak yang ambil berkas pendaftaran, tapi hingga saat ini belum ada yang mengembalikan ke Sekretariat Panwaslu," kata Zulfikar Ketua Panwascam Padang Panjang Timur.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *