SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Disiplin Pengendara Kurang Penyebab Bukittinggi Sering Macet

Elvis Sahri Munir

Bukittinggi, fajarsumbar com - Banyaknya pengendara kendaraan roda dua maupun empat yang datang dari arah terminal seenaknya berputar balik di ujuang ply over Aur Kuning, diduga penyebab seringnya terjadi kecelakaan.

Seperti dikatakan Nurdin (Masyarakat) di Aur Kuning, Jum'at (8/2/2019). Menurutnya dengan dibangunnya ply over disamping terminal telah membantu mengurangi kemacetan. Namun tidak disiplinnya pengendara sering terjadinya kecelakaan dilokasi ini.

Lebih lanjut kata Nurdin, yang sangat memprihatinkan lampu -lampu jalan yang memakai tenaga surya banyak yang tidak hidup bahkan batrainya sudah hilang.

Pengemudi berbelok di ujung fly over

Dia berharap dinas terkait dapat menanggulangi, baik rambu -rambu  maupun marka jalan, termasuk lampu penerangan jalan by pass  agar tidak lagi bertambahnya korban dikemudian hari tuturnya.

Ketika dikonfirmasikan kepada Kadis Perhubungan Kota Bukittinggi, Elvis Sahri Munir menyebutkan kalau Jalan By Pass itu di bawah Balai Pengolaan Transportasi Darat (BPTD) Sumbar, baik rambu-rambu, marka jalan termasuk lampu penerangan jalan.

Sementara Dishub Kota Bukittinggi , wewenangnya di jalan -jalan kota saja katanya. (gus) 

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *