SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Fakhri Husaini Latih Timnas Indonesia U-19


Jakarta, fajarsumbar.com - Kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 dipastikan tak lagi lowong. PSSI disebut-sebut sudah sepakat menunjuk Fakhri Husaini menjadi juru taktik Timnas Garuda Nusantara.

Sebelumnya, PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) memang sudah memanggil mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut, awal bulan ini. Pertemuan tersebut membicarakan perihal program Timnas Indonesia U-19 ke depan.

"Sudah ada kesepakatan melatih Timnas Indonesia U-19. Tinggal nanti diresmikan saja. Sudah ada pertemuan dengan PSSI dan membahas program ke depan," ungkap Fakhri Husaini saat ditemui dalam acara Golden Award Siwo PWI di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (09/02/2019).

Pelatih sepak bola kelahiran Lhokseumawe, 27 Juli 1965 itu jadi sosok juru taktik sepak bola berprestasi. Fakhri mampu membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, 2018 silam.

Dengan prestasi itu, sejumlah pihak menyebut jika mantan playmaker Timnas Indonesia itu layak menangani Timnas U-19.

Terlebih timnas di jenjang usia lain sudah mendapatkan pelatih mulai Timnas Indonesia U-16 (Bima Sakti), Timnas Indonesia U-22 (Indra Sjafri), dan Timnas Indonesia Senior diracik mantan pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemmy.

Terbaru, Fakhri mendapatkan penghargaan sebagai Pelatih Harapan di Golden Award Siwo PWI Pusat 2019.
Baca Juga Gunakan Jurus Angin Topan, Petarung Ini Buat Lawannya Hilang Kesadaran Pelatih sepak bola berusia 53 tahun itu mengaku bangga dan bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut.

Apalagi dirinya mewakili komponen pelatih yang mendapatkan penghargaan.

"Tentu ini saya syukuri. Apalagi di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang dirundung problem seperti ini, namun pelatih harapan jatuh ke sepak bola," tutupnya.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *