SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Jalin Kebersamaan MD KAHMI Bukittinggi Adakan Jalan Sehat, Segini Pesertanya


Bukittinggi, fajarsumbar.com -
Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) menggelar acara jalan sehat di Kota Bukittinggi.

Acara dimulai dari pukul 06.00 Wib dengan rute start di taman pahlawan tak dikenal dan finis di ngarai Sianok itu diikuti oleh puluhan peserta dari alumni dan kader HMI itu serta dihadiri langsung oleh Khairul Anwar dan Feri Irawan dari Majelis Wilayah Kahmi Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana Marva Edison mengatakan kegiatan jalan sehat keluarga besar Kahmi-HMI Kota Bukittinggi itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT HMI ke 72, sekaligus momentum untuk melantik pengurus KAHMI periode 2017-2022.

Diantara pengurus MD yang dilantik itu antata lain Dr.H.Herman Ramli SpoG sebagai ketua Harian Presedium dengan anggota, Drs H.Ismail Johar, SH.MH, DR.H.Zainuddin Tanjung MA, DR.Aidil Alvin, M.Ag dan Marva Edison, S.Ag.

Kemudian dijajaran sekretaris yang dilantik antara lain DR.H.Bustamar, M.Ag sebagai sekretaris umum dengan wakil sekretaris DR. H.Edi Rosman, M.Ag, MH, Musnaidi,S.Kom, dan Supriadi S.Ag, M.Pd, dan Rinal Wahyud,SH.

Sedangkan di jajaran bendahara yang dilatik antara lain,  Hengki Refegon S.Pdi.M.A. sebagai bendahara umum dan Adelina Sovia,S.Ag sebagai wakil bendahara umum.

Pengurus Harian Kahmi Bukittinggi itu dilantik langsung oleh Presedium Majelis Wilayah Kahmi Sumatera Barat, Khairul Anwar S.Ag.MH.

Ketua Harian Presedium Kahmi Bukitttinggi Herman Ramli pada kesempatan itu mengatakan dalam acara jalan sehat dan milat HMI ke 72 serta pelantikan pengurus itu ada tiga hal yang sangat diharapkan, diantaranya dapat mempererat talisilaturahmi antara sesama keluarga besar KAHMI-HMI. karena dalam acara ini hadir anggota kahmi dari berbagai latar belakang dan profesi.

"Ini menggambarkan keberagaman kekuarga besar Kahmi-HMI ini,"ujarnya.

Kedua diharapkan muncul alih generasi dengan munculnya tokoh tokoh muda yang akan berperan menggantikan genarasi tua.

Selanjutnya kembali ke alam, Selama ini kegiatan kegiatan yang dilakukan sering di dalam gedung atau ruangan tertutup seperti pelantikan MD Kahmi periode sebelumnya. Namun untuk acara kali ini kita mengusulkan untuk dilaksanakan di alam terbuka.

"Sebab suasana seperti ini lebih dapat meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan kita kedepanya,"ujar Herman Ramli.

Terkait program yang akan dilaksanakan kedepan menurut Herman, akan lebih mengintensifkan kegiatan jalan sehat.

"Sesuai masukan jalan sehat ini akan kita laksanakan pada minggu pertama setiap bulanya.Karena itu kita harapkan semua keluarga besar Kahmi-HMI dapat hadir dalam acara tersebut",teganya.

Sementara Pengurus Majelis Wilayah Kahmi Sumbar yang di wakili Khairul Anwar dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Kahmi Bukittinggi yang menggelar kegiatan pelantikam itu dilapangan terbuka, karena selama ini kegiatan seperti ini dilaksanakan di gedung. "

"Ini satu satunya di Sumbar yang menggelar acara pelantikan dan diskusi membicarakan berbagai hal tentang ke umatan dialam terbuka",ujarnya.

Menurut Khairul pelantikan pengurus MD Kahmi Bukittinggi yang diikuti dengan serangkaian kegiatan itu merupakan hari pertama bagi kahmi Bukittinggi untuk menunjukan kenerja kahmi sesuai dengan amanat organisasi yang lebih baik sampai 2022 mendatang.

Pada kesemptan itu Khairul juga menekankan agar keluarga besar HMI -kahmi di Bukittinggi itu dapat bersatu dan tidak lagi memunculkan pengkotak kotaan terhadap asal usul cabang mereka. Kita minta keluarga besar HMI Kahmi itu satu tidak ada lagi pengotak kotaan seperti itu, karena yang ada itu hanya HMI-Kahmi,"tegasnya. (ag)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *