SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Kemenag Payakumbuh Imbau tidak Merayakan Valentine Days


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kementrian Agama Kota Payakumbuh menghimbau seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar tidak merayakan Valentine days yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2019 besok.  Larangan ini, diterapkan Kemenag untuk mencegah makin bertumbuhnya pergaulan bebas di kalangan remaja.

"Kami menghimbau dari seluruh kalangan masyarakat untuk tidak merayakan Valentine Days. Terutama di kalangan generasi muda,” kata Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, Mustafa MA melalui Kabag Humas, Busra Algeridi kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Rabu (13/02/2019).

Untuk memperluas himbauan ini, Kemenag sudah menyurati mesjid, sekolah maupun penceramah untuk memberikan peringatan kepada seluruh masyarakat akan bahayanya valentine days.

“Mengikuti budaya asing yang notabene tidak sesuai dengan adat, budaya dan agama yang ada di Indonesia, akan merusak prilaku dan tatanan sosial masyarakat. Ditambah lagi Valentine Days membuka peluang masyarakat untuk berprilaku hidup bebas tanpa batas,”ucapnya
.
Pelarangan untuk merayakan Valentine Days ini juga dikeluarkan oleh Pemko Payakumbuh. Surat edaran himbauan ini langsung ditandatangani oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz dengan nomor 451/10/kesra/II/2019.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Payakumbuh, Ul Fakhri membenarkan himbauan ini dan ada beberapa pon penting yang disampaikan Wakil Walikota untuk masyarakat Kota Payakumbuh.

Pertama, kepada seluruh masyarakat Payakumbuh terutama generasi muda meliputi pelajar dan mahasiswa agar tidak merayakan Valentine Days dalam bentuk apapun karena bertentangan dengan falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi Kitabullah.

Selanjutnya Pemko menghimbau kepada kepala sekolah, guru dan orang tua untuk melakukan pengawasan dan memberikan pemahaman bahwa perayaan Valentine Days mengandung dampak negatif.

“Negatifnya bisa hura-hura bahkan berpotensi terjerumus kepada perbuatan maksiat,” ungkap Ul Fakhri.

 Selain itu, kepada pemilik kafe mapun tempat hibutan agar tidak memfasilitasi kegiatan perayaan valentine days. Untuk pengawasan, aparat keamanan akan meningkatkan patroli terhadap tempat-tempat yang berkemungkinan dilakukan maksiat pada perayaan Valentine Days.

“Diharapkan seluruh komponen masyarakat Payakumbuh dapat mengindahkan himbauan ini guna mendukung Kota Payakumbuh bebas maksiat dan semakin diberkahi oleh yang maha kuasa,” katanya. (amp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *