SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Komisi III DPRD Agam Tinjau Lansung Ruas Jalan Kubu Kataping yang Rusak Parah

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Agam yang dipimpim langsung oleh ketuanya Ais Bakri terlihat meninjau langsung kondisi ruas jalan Kubu Ketaping yang rusah parah.

Agam, fajarsumbar.com - Komisi III DPRD Kabupaten Agam yang membidangi infra struktur meninjau langsung kondisi ruas jalan raya Kubu Kataping  di wilayah Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam yang rusak parah, Kamis (31/1).

Rombongan Komisi III yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Ais Bakri bersama sekretaris komisi Ade Ria itu tiba dilokasi sekitar pukul 11.00 Wib dan diterima langsung oleh walijorong dan warga setempat.

Ketua Komisi III DPRD Agam, Ais Bakri mengatakan kondisi jalan Kubu Kataping yang batasan langsung dengan Kota Bukittinggi itu sudah sangat parah dan sangat mendesak dilakukan perbaikan.

Sebab ruas jalan itu merupakan jalan alternatif yang sangat banyak digunakan masyarakat baik untuk tujuan Bukittinggi dan sebaliknya.

Selain itu jika tidak diperbaiki akan sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Untuk itu guna perbaikan jalan itu dewan meninjau langsung kondisi jalan itu dan apa penyebab kerusakan jalan tersebut.

Menurut Ais Bakri setelah meninjau ruas jalan itu ternyata salah satu penyebabnya karena tidak adanya drainasi di ruas jalan itu.

Karena itu pihaknya meminta dinas PUPR, Kabupaten Agam untuk dapat membuat perencanaan secara komprehensip untuk perbaikan jalan itu sehingga setelah diperbaiki jalan itu dapat bertahan lama.

Terkait anggaran untuk perbaikan jalan iti menurut Ais Bakri, sebelumnya dewan sudah memasukan anggaran dan membahasnya dalam RAPBD tahun 2019.

"Dalam pembahasan RAPBD tahun 2019 kita sudah masukan anggaran untuk perbaikan jalan itu, namun kita belum melihat buku APBD tahun 2019 itu",ujarnya.

Sementara pantauan dilapangan, kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kubu Kataping Nagari Kubang Putiah dengan Lurah Pakan Labuah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Bukittinggi itu memang sudah sangat rusak parah, sebagian besar aspalnya sudah terkelupas dan berlubang sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Kondisi jalan itu berbeda sangat kontras dengan ruas jalan diwilayah Pakan Labuah Kota Bukittinggi yang semuanya sudah di aspal dengan mulus.

Ais Bakri juga mengakui masih banyak infrastruktur yang butuh segera diperbaiki, namun karena keterbatas anggaran untuk infrastruktur sehingga perbaikan jalan di Kabupaten Agam dilakukan secara bertahap. (ag)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *