SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Menkopolhukam Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Wiranto saat diwawancarai awak media, Rabu (6/2). Melati


Padang, fajarsumbar.com— Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Wiranto mengimbau, masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 saat pemilihan presiden dan wakilnya, DPD RI, DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Jangan sampai golput, itu merugi. Aneh kalau golput. Kita hidup di negara ini, tapi tidak ikut serta menentukan nasib negeri ini. Jangan seperti itu," kata Wiranto saat membuka Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan di Padang, Rabu (6/2) di Hotel Pangeran.

Ia menuturkan, dalam memilih pemimpin, masyarakat sebaiknya melihat dengan seksama calon yang ikut dalam kontestasi pesta demokrasi tersebut. Hal yang patut dipertimbangkan dari seorang calon yakni sifat kepemimpinannya.

"Memilih pemimpin yang baik adalah wujud bela negara dan cinta tanah air. Pilih yang shiddik (benar), fathonah (cerdas), tablig (menyampaikan), amanah (dapat dipercaya)," katanya.

Menurutnya, beda pilihan dalam pemilu sah-sah saja. Jangan sampai karena berbeda pilihan, malah membuat masyarakat terpecah belah.

"Yang terpenting persatuan harus tetap kita pertahankan. Walaupun kita berbeda aliran politik," ucapnya. (Melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *