SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Miniatur Jam Gadang Terabaikan


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Miniatur Jam Gadang sebagai batas wilayah Kota Bukittinggi  dan Kab Agam kini terabaikan.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Nyia Dt Djun kepada fs. com di Humas Balaikota. Menurutnya  pesatnya pembangunan oleh Walikotta Bukittinggi, Ramlan Nutmatias sangat dipujiikan dan bisa dilihat dimana-mana taman yang indah dan  trotoar  yang bersih. Dan telah tercipta keamanan  kenyamanan dan kebersihan sebagai salah satu kota  tujuan wisata.

Dibalik pembangun. yang telah dilakukan baik yang sedang dikerjakan. seperti RSUD Pasar Atas, ada satu bangunan sejarah yang terlupakan.

Bukan saja pengunjung, mungkin tidak tahu apa itu  artinya bangunan miniatur Jam Gadang yang sudah tidak terurus generasi mudapun diduga juga tidak paham bahwa itulah yang sebenarnya bataa kota Bukittinggi dengan Kab Agam.

Lebih lanjut kata Inyiak Dt Jum berharap walikota Ramlan Nurmatias memberi perhatian kepada Jam Gadang batas kota ini, sebab kalau gerbang yang dibangun sudah masuk ke wilayah Kab Agam, yang sebenar batas kota yang biasa disebut Jam Gadang ketek  termasuk banda (anak sungai)katanya.(gus)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *