SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Padang Panjang Bebas dari Kumuh


Padang Panjang.fajarsumbar.com - Mewujudkan kota yang astri dan bersih Walikota Padang Panjang Fadly Amran melakulan pertemuan dengan Forum Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di balaikota, Senin (4/2).

Pertemuan dibuka langsung Kepala Bappeda Padang Panjang, Sony Budaya Putra, dihadiri oKepala Dinas Kominfo Marwilis, camat dan lurah terkait serta Forum Kotaku Padang Panjang.

Dalam pertemuan walikota Fadly menyampaikan apresiasi Forum Kotaku yang telah berpartisipasi dalam membangun kota yang bersih.

Menciptakan kota yang jauh dari kumuh itu tidaklah mudah, partisipasi dari masyarakat juga sangat diperlukan.

"Demi terwujudnya hal demikian, perlu adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri, mulailah dari kebiasaan atau hal yang kecil," jelasnya.

Salah satunya, menyadarkan masyarakat untuk bisa membuang puntung rokok pada tempatnya, sediakan tempat-tempat bagi perokok, tidak boleh merokok di lingkungan kantor, taman, tempat ibadah, sekolah serta rumah sakit, namun merokok lah ditempat yang sudah disediakan.

Ketua Forum Kotaku Wendi Andra memaparkan dan memperkenalkan apa itu Kotaku serta menjelaskan berapa capaian yang telah dipenuhi  Kota Padang Panjang, bagaimana waktu tahun 2017 dan tahun 2018 serta berapa capaian yang harus didapat untuk tahun 2019 mendatang.

Di tahun 2017  Padang Panjang memiliki capaian untuk pengurangan kumuh dengan target 9,90 Ha, capaian 5,64 Ha sementara di tahun 2018 target 28,39 Ha capaian 31,97 Ha.

"Kiita berharap di tahun 2019 target 14,57 Ha hasil akhir yang diharapkan adalah 0 ha kumuh," ujarnya.

Wendi meminta dukungan dari walikota dan seluruh pihak terkait untuk program kotaku ini.

"Kami hanya memfasilitasi, serta bisa mengubah Padang Panjang lebih baik lagi dan segala target yang telah disiapkan dapat tercapai," harap Wendi. (syam/adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *