SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Pengedar Sabu Diciduk di Pasbar, Segini Barang Diedarkan


Pasbar, fajarsumbar.com - Tim gabungan BNNK Pasaman Barat bersama anggota pemberantasan di bawah pimpinan Kepala BNNK Irwan Effenry, SH., MM dan Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat kembali meringkus penggunaan narkoba di kawasan sungai Aur Pasaman Barat.

Pelaku ini adalah TZ (34) warga Jorong Lubuk Juangan Sungai Aur Pasaman Bara

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK melalui Kasatres Narkoba AKP Aleyxi Aubeyddillah, SH mengatakan, Pelaku TZ diciduk tim gabungan lantaran nekat menjadi pengedar narkoba di wilayah Sungai Aur Pasaman Barat.

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Selasa (12/2) kemarin, Polisi menyita sebanyak 6 paket sabu-sabu siap edar, 2 buah kaca pirek, 1 buah timbangan digital merk chq warna hitam, 1 unit hand phone merk vivo warna hitam, dan uang uang tunai sebesar Rp164.000.

"Sabu-sabu yang kami temukan di dalam kotak rokok umild yang sudah dikemas dalam paketan, siap edar," kata Kasat Resnarkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, SH

Saat digerebek, pelaku tak berkutik saat barang ditemukan dan telah ditemukan diakuinya jika barang bukti tersebut merupakan milik yang bersangkutan.

"Dia mengakui bahwa barang itu semua miliknya untuk diedarkan," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pengedar narkoba di Pasbar. Apalagi Pasbar merupakan wilayah yang menjadi idola bagi pengendar barang haram tersebut.

“Kami masih terus melakukan pengembangan terhadap pemasok jaringan sabu-sabu yang ada diwilayah Pasaman Barat,” tutur Kasat.

Atas tindakannya mengedarkan Narkoba, tersangka dijerat. Pasal 14 ayat 1 jo psl 112 ayat 1 UU No. 35 th 2009 Tentang Narkotika. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *