SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Puluhan Karyawan Keracunan di Agam, Dua Dirawat di RSUD


Agam, fajarsumbar.com - Sebanyak 43 karyawan PT JAPFA di Manggopoh, Lubuk Basung keracunan makanan usai makan siang di dekat perusahaan setempat, Rau (6/2). Manager PT JAPFA Lubuk Basung Makbul Hairin, membenarkan kejadian tersebut.

“Dari 100 karyawan yang bekerja di perusahaan ini, 43 mengalami keracunan makanan usai makan siang,” katanya.

Karyawan mulai makan siang sekitar pukul 12.00, dan satu jam sesudah itu mulai berdampak negatif terhadap kondisi fisik mereka.

Pada awalnya, mereka pusing, mual, bahkan ada yang sudah mencapai kondisi mencret usai makan siang tersebut.

Setelah dipastikan, kondisi karyawan tidak lagi nyaman dan sudah mengalami sakit, pihak perusahaan segera membawa karyawan yang keracunan ke RSUD Lubuk Basung.

“Mereka dibawa ke RSUD Lubuk Basung sekitar pukul 14.00 WIB dan segera diperiksa dan diobati pihak medis rumah sakit untuk menyikapi permasalahan tersebut,” katanya.

Atas kejadian ini semua korban yang juga karyawan perusahaan menjadi tanggung jawab pihak perusahaan melalui BPJS masing-masing.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan, 41 orang sudah pulang ke rumah masing masing, sedangkan dua orang lagi masih dalam pengobatan dan perawatan pihak medis.

Dokter di ruang ICU RSUD Lubuk Basung,  Wahyu menjelaskan, pasien yang keracunan mengalami pusing dan mual,  dan sebagiannya sudah pulang usai diobati, sedangkan dua pasien lagi masih dalam perawatan intensif oleh pihak medis.

Dalam kaitan dengan hal itu Pihak Polres Agam, Ipda Pifzen Finot menjelaskan usai kejadian pihak kepolisian segera turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan terhadap kasus keracunan yang terjadi menimpa karyawan PT JAPFA di Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung.

“Untuk menindaklanjuti kasus ini, pi hak Polres Agam sudah mengambil sam pel makanan untuk diperiksa ke laboratorium BPPOM Padang, “katanya.(sdi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *