Ruang Baca Rimba Bulan Silaing Bawah Ramai Dikunjungi

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Ruang Baca Rimba Bulan Silaing Bawah Ramai Dikunjungi

Minggu, 03 Februari 2019


Padang Panjang, fajarsumbar.com  – Ketua Forum Penggiat Literasi Muhammad Subhan mengatakan Selama Januari 2019, Ruang Baca Rimba Bulan yang terletak di Silaing Bawah ramai dikunjungi.

"Sepanjang bulan Januari 2019 ruang baca rimba bulan ini dipenuhi pengunjung, kami disini menggelar berbagai kegiatan edukasi dan disinggahi ratusan pengunjung", kata Subhan, kepada fajar sumbar.com  Sabtu (3/2)

Muhammad Subhan mengungkapkan, Ruang Baca Rimba Bulan kegiatan dan pengembangannya diperkuat oleh Relawan-Relawan Literasi Kota Padang Panjang yang terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Pelajar dan mahasiswa di Kota Padang Panjang sangat aktif dalam kegiatan literasi. Mereka tersebar di berbagai TBM, salah satunya di Ruang Baca Rimba Bulan,” ujar Ketua Umum Forum Aktif Menulis (FAM)

Dia menambahkan, Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang mendukung dicanangkannya Padang Panjang sebagai Kota Literasi oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI pada 5 Mei 2018 lalu.

“Kehadiran Ruang Baca Rimba Bulan dan TBM-TBM lainnya di Kota Padang Panjang turut memperkuat eksistensi Padang Panjang sebagai Kota Literasi,” katanya.

Sedangkan Alvin Nur Akbar didampingi Sepriyadi, Pengurus Ruang Baca Rimba Bulan menyampaikan, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rintisan binaan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang.

"Ini telah menjadi ‘objek wisata edukasi baru’ di Kota Literasi Padang Panjang dan  kebahagiaan tersendiri bagi relawan yang mengurus Ruang Baca Rimba Bulan,” ujar Sepriyadi.

Di antara kegiatan di Ruang Baca Rimba Bulan di bulan Januari 2019, selain kelas-kelas kreatif, juga diadakan Diskusi Inspirasi dengan mengundang para Inspirator, di antaranya: Diskusi Inspirasi bersama Forum Anak bertajuk ‘Memandang Indonesia Masa Depan’. (adek)