SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Seleksi O2SN di Padang Selatan Dimulai


Padang, fajarsumbar.com - Sebanyak 80 siswa dari empat gugus di Kecamatan Padang Selatan berjuang menjadi yang terbaik untuk mewakili kecamatan tingkat Kota Padang pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar Sekolah Dasar (SD) di komplek SD Alang Laweh, Senin, (25/2).

O2SN merupakan agenda rutin diadakan Pemko Padang untuk menjaring bibit-bibit muda yang berpotensi di masing-masing cabang olahraga. Pada ajang seleksi yang dilaksanakan dua hari, Senin - Selasa (25-26/2) tersebut, para siswa menampilkan kebolehannya.

Masing-masing cabang yang diseleksi, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan atletik. Masing-masing cabang akan dijaring dua atlet (pa/pi). Bagi mereka yang terbaik berhak mewakili Padang Selatan untuk mengikuti O2SN tingkat Kota Padang yang bakal dilaksanakan awal April mendatang.

Seleksi atlet itu dibuka Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan, Kecamatan Padang Selatan, Mursid di halaman komplek SD Alang Laweh. "O2SN ini salah satu bentuk pengembangan potensi anak di bidang olahraga yang selalu rutin diselengarakan Pemko setiap tahun," ujar Mursid.

O2SN memfasilitasi siswa dalam menunjukkan keahliannya di bidang olahraga, selain untuk menjadikan para murid sehat. "Di Padang Selatan ini banyak bibit-bibit atlet punya potensi yang bisa dikembangkan. Bila rutin latihan, saya yakin Padang Selatan akan dapat mencetak sejarah mewakili Padang ke tingkat provinsi bahkan ke nasional," harapnya.



Mursid pun berpesan kepada para pengajar atau guru olahraga agar memberikan contoh yang terbaik kepada anak didik. "Semoga ini dapat memberikan contoh yang terbaik kepada anak didik dan meningkatkan potensi siswa dalam mengembangkan keahlian di bidang olahraga," kata Mursid yang juga mantan wasit nasional cabang bola basket tersebut.

Menyinggung tentang target O2SN tingkat Kota Padang, Padang Selatan akan tampil menjadi yang terbaik, meski tahun lalu berada di peringkat enam dari 11 kecamatan. "Kita menargetkan juara umum di tingkat Kota Padang. Target itu bisa berwujud, bila semua serius. Mulai dari atlet yang serius berlatih begitu juga guru olahraga yang serius pula membina anak didik," tambahnya.

Ketua pelaksana kegiatan, M. Yunus yang juga Kepala SD 41 Subarang Palinggam menyebutkan, seleksi O2SN itu dilangsungkan dua hari, Senin - Selasa (25-26/2). Sebanyak 80 atlet yang diseleksi utusan dari empat gugus.

Menyinggung tentang cabang yang diunggulkan, menurut M. Yunus semua cabang. Tapi yang paling menonjol, renang, karate dan silat. "Kami menargetkan juara umum O2SN tingkat Kota Padang, meski pada tahun lalu berada di peringkat enam," tambahnya.

Seusai pembukaan seleksi tersebut, Mursid didampingi M. Yunus dan sejumlah guru lainnya menyerahkan secara simbolis piala kepada mereka yang berprestasi di masing-masing gugus. Piala tersebut sebagai motivasi anak didik agar serius berlatih di masing-masing cabang olahraga yang bakal dipertandingkan. (ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *