SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Terkait Kedatangan Ma'ruf Amin ke Rumah Dinas Walikota, Bawaslu Panggil Walikota Padang Panjang


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang Santina menegaskan pihaknya telah memanggil Walikota Padang Panjang Fadly Amran ke kantor Bawaslu,Selasa (12/2/2019).

Pemanggilan terhadap Walikota Padang Panjang ini dilakukan adanya informasi yang beredar di sejumlah media, terkait kedatangan KH. Ma'ruf Amin di rumah dinas walikota Padang Panjang.

Ditegaskan Santina, Bawaslu telah mengingatkan via telepon agar tidak ada unsur dan kegiatan kampanye  di lokasi. Pada saat KH. Ma'ruf Amin hadir, Kamis (7/2/2019) Bawaslu Padang Panjang dan jajaran lansung turun melakukan pengawasan di lokasi.

"Namun untuk lebih memastikan, maka Bawaslu memanggil Walikota Fadly Amran untuk dimintai keterangan dan mengklarifikasinya agar informasi tersebut tidak simpang siur,"tegas Santina.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama satu jam ini, Fadly Amran dicecar sejumlah pertanyaan seputar kedatangan dan aktivitas Ma'ruf ke Padang Panjang.

Menurut Ketua Bawaslu Padang Panjang Santina, dalam klarifikasi itu Walikota Fadly mengakui kehadiran Ma'ruf Amin ke rumah dinas hanya sebatas pembicaraan tokoh nasional dan masukan untuk Padang Panjang ke depan.

Yang bersangkutan diundang sebagai pemuka agama dan diundang secara lisan, tidak sebagai calon dan Walikota Fadly Amran mengaku tidak mengkampanye paslon peserta Pilpres 2019.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Contact Form

Name

Email *

Message *