SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Tommy Pastikan Jalan Kampung Pinang Segera Diaspal



Padang, fajarsumbar.com - Heboh masalah jalan yang diblokade dan ditanami pisang oleh warga Kampung Pinang, Kecamatan Pauh beberapa waktu lalu menjadi perhatian serius dari anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Tommy dapil Pauh, Kuranji.

Tommy dari Fraksi Hanura telah menemui warga dan tokoh masyarakat setempat untuk menampung semua keluhan warga, beberapa waktu lalu. Selanjutnya permasalahan itu kemudian akan disampaikannya ke dinas terkait.

"Setelah heboh di media massa dan viral pula di media sosial, saya turun ke lapangan untuk menemui warga dan tokoh masyarakat Kampung Pinang, permasalahan ini akan saya sampaikan ke dinas terkait," ujar Tommy, kepada media ini kemarin (1/2)  .

Sebagaimana berita sejumlah media dan viral di media sosial sebelumnya, sejumlah warga memblokade jalan Kampung Pinang, Kecamatan Pauh, karena kesal dengan Pemko Padang yang belum juga memperbaiki jalan tersebut, walaupun sudah bertahun-tahun rusak berat.

Warga kesal, karena jalan tersebut mengalami kerusakan sudah cukup lama dan belum diperbaiki. Warga memblokade jalan tersebut dengan cara menanam pohon pisang di tengah jalan.

Jalan itu sudah lama berlubang, dan sudah sering pula menimbulkan korban jatuh saat berkendara. Meski telah sering kali diusulkan untuk diaspal dan bahkan sering kali pula diusulkan saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tingkat kelurahan dan kecamatan, tapi usulan itu belum direalisasikan.

Padahal jalan tersebut jadi urat nadi warga setempat, selain untuk memperlancar perekonomian, juga memperlancar arus transportasi.

"Kami berharap Pemko Padang mendengar keluhan kami ini, agar jalan ini diaspal. Saya kira jalan inilah yang paling jelek di Kota Padang," ujar Anton salah seorang warga setempat.

Ketua LPM Kampung Pinang, Firdaus Jabar mengatakan pihaknya sudah pernah mengusulkan dalam Musrembang agar jalan tersebut segera diperbaiki. Namun usulan tersebut selalu gagal. “Kami berharap tahun depan, jalan ini diperbaiki,” katanya.

Menurutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang, Fatriarman Noer telah berjanji akan memperbaiki jalan itu pada 2019 dan telah jadi prioritas.

"Kami harap janji yang dilontarkan Kepala PUPR itu terealisasi pada 2019, jika tidak, kami kembali blokade jalan ini dan akan kami tanam pisang lagi," ujar warga lainnya.

Nampaknya, permasalahan tersebut menjadi perhatian serius Anggota Komisi IV DPRD  Kota Padang, Tommy dari Fraksi Hanura. Legislator itu berharap Dinas PUPR Padang segera memperbaiki jalan itu untuk tahun anggaran 2019.

"Semua permasalahan ini akan saya bicarakan dengan Dinas PUPR dan mendesaknya agar memperbaiki jalan di Kampung Pinang ini pada tahun anggaran 2019," ujar Tommy.

Ketika ditanya, soal jalan tersebut sudah sering dusulkan tokoh masyarakat, bahkan tiap tahun pada saat musrenbang, namun tidak ada realisasinya. (ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *