SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Wacana Padang Panjang Kota Perfilman, Dinas Kearsipan Audiensi dengan Pusat Perfilman Kemendikbud


Padang Panjang,  fajarsumbar.com - Untuk mewujudkan wacana Padang Panjang sebagai kota film, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (salah satu diantara dua kab/kota di Indonesia) melakukan audiensi dengan Kepala Pusat Pengembangan Film Kemendikbud RI Maman Suryaman di Jakarta, Rabu (30/1).

Maman Suryaman menyambut baik hal tersebut dan beliau sangat mendukung program apa saja yang bisa disinergikan oleh kota Padang Panjang. Bahkan beliau juga menyarankan agar mendatangkan sutradara senior Indonesia Slamet Rahardjo.

"Saya mendukung sekali program yang direncanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, tentunya kita harus sama-sama menyempurnakan hal tersebut", ujarnya.

Maman Suryaman mengatakan Bulan Maret merupakan bulannya film, DPK juga bisa mengadakan festival film, "cukup surati Pusbabgfilm untuk mohon bantuan juri dan hadiah," tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena mengucapkan banyak terimaksih karena sudah diperkenankan bersilaturrahmi dan berbincang dengan Maman Suryaman.

"Banyak hal yang ingin kami capai terkhusus untuk Padang Panjang sebagai Kota Film, kami tentunya butuh ajaran dan cara-cara agar kami bisa mewujudkan hal tersebut," katanya.

Alvi Sena berharap, Pusat Pengembangan Film Kemendikbud RI dapat membagi ilmunya dan memberikan poin-poin yang dibutuhkan guna mewujudkan Padang Panjang Kota Film.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *