SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Walikota Padang Panjang Letakkan Batu Pertama TPA Nurul Yaqin, Ini Pesan Fadly Amran


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Fadly Amran meletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Mushala Nurul Yaqin, Padang Reno, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (5/2).

Fadly mengungkapkan, bahwa pihaknya kini tengah menyiapkan konsep kembali ka surau, dengan memberdayakan TPA, menggunakan pola pendidikan khusus yang spesifik, berbasis tekhnologi serta dilengkapi laboratorium.

Fadly mengakui, kendati hasil program ini tidak terlihat dalam waktu pendek, namun apa yang ingin dikaryakannya untuk Padang Panjang, semata-mata mengharap ridho Allah SWT dan berharap generasi muda Padang Panjang masa depan, jauh lebih baik dari kita sekarang.

Hal tersebut menjadi peran penting dalam meningkatkan kualitas anak di bidang baca dan tulis Al-Quran. Selain baca dan tulis, juga diharapkan mendapat bimbingan mengenai ahklak karena hal itu tak kalah pentingnya untuk generasi bangsa.

Fadly menjelaskan bahwa untuk program pendidikan akan di nomorsatukan di Kota Padang Panjang. Bukan hanya pendidikan formal, tetapi pendidikan non formal seperti TPA akan ditingkatkan.

Dengan adanya tempat pendidikan yang representatif, kata Fadly, diharapkan bisa menyiapkan anak-anak sejak dini untuk menjadi generasi yang unggul karena kedepan persaingan akan semakin ketat.

"Tentu tidak hanya persaingan dengan sesama penghuni negeri namun juga melawan bangsa lain. Untuk itu, diperlukan pendidikan yang benar-benar bermutu agar bisa menjawab tantangan zaman termasuk melalui TPA,"ujarnya

Fadly berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat ,angku-angku, ninik mamak dan pemuka masyarakat Padang Panjang, termasuk yang di perantauan, agar apa yang kita cita-citakan tersebut tercapai sebagaimana mestinya.

Selain Ketua Panitia Pembanguna TPA Nurul Yakin Faisal, turut hadir Ketua DPRD Novi Hendri,Waka Polres Nasir, Tokoh masyarakat Edwin, Aldias Sastra, Sekretaris Lurah Koto Panjang Ireli Sofa, Ketua RT dan masyarakat setempat.

Edwin menjelaskan TPA/TPSA Nurul Yakin sudah ada semenjak berdirinya Mushalla Nurul Yakin pada 2005 lalu. Karena TPA hanya menumpang pada ruang mushalla maka timbul niat untuk membangun TPA.

"Berkat niat baik itu, Alhamdulillah kita mendapatkan hibah tanah dari hamba Allah untuk membangun TPA/TPSA,dan semoga pembangunan TPA ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh unsur masyarakat," harapnya mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini.

Panitia pembangunan masjid Faisal mengatakan pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Mushala Nurul Yaqin dilakukan karena semakin banyaknya anak-anak yang belajar mengaji,dan memerlukan tempat yang representatif.

Dengan dibangunnya TPA diharapkan proses pembelajaran bisa berjalan dengan lebih maksimal,sehingga tujuan Taman Pendidikan Alquran yang dibangun tercapai dengan baik,

 "Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu baik moril maupun materil, sehingga pembangunan TPA Nurul Yakin Padang Reno Kelurahan Koto Panjang ini dapat terealisasi,”ujarnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *