SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

ABG Tewas, Setelah Meminum Minuman Energi Bercampur Alkohol


Padang Panjang,fajarsumbar.com - ZL (16) warga Jorong Koto Nan Gadang, Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar tewas diduga usai menenggak minuman energi dicampur dengan alkohol.

Menurut keterangan saksi,kejadian berawal pada Selasa (12/3), korban ZL membeli alkohol, Kuku Bima dan air mineral di Padang Panjang.

Setelah itu, ketiga jenis bahan yang dibelinya tersebut anak baru gadang (ABG) itu mencampurnya kemudian meminum sampai habis.

Sekira pukul 21.30 WIB, korban bersama YN (16) temanya kembali pulang kerumah di Aia Angek, dalam perjalanan korban sempat muntah-muntah.

Mendapat laporan tersebut jajaran Polres Padang Panjang dan Polsek X Koto lansung melakukan olah tempat perkara dengan memintai keterangan saksi-saksi.

"Sesampai di rumah, korban terus muntah-muntah, hingga pagi Rabu (13/3) korban mulai kejang-kejang,ujar Kapolres Cepi Noval melalui Kapolsek X Koto Rita Suryanti.

Dikatakan Rita, Nyawa korban tak sempat diselamatkan, Rabu (13/3) sekira pukul 13 WIB korban meninggal dunia.

Menyikapi peristiwa ini, Kapolsek Rita Suryanti menghimbau kepada generasi muda untuk menjauhi minuman beralkohol apalagi minuman oplosan.

"Selain berdampak kepada kesehatan, alkohol yang dioplos dengan minuman energi apa bila diminum bisa berujung kepada kematian," ujarnya.

Rita Suryanti juga mengingatkan kepada orang tua untuk mengawasi tindak-tanduk anak-anak,apa yang dilakukan dan dengan siapa dia berteman.

"Jangan sampai pergaulan anak-anak diluar rumah akan berdampak kepada perkembangan dan merugikan dirinya sendiri," ujar Rita Suryanti. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *